Kapolda Minta Pejabat Baru Direktur Intelkam dan Kapolres Tolitoli Bangun Soliditas

2900
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Pol Rudy Sufahriadi memasang pangkat tanda jabatan Kapolres Tolitoli kepada AKBP Muhammad Iqbal Alqudusy di Aula Torabelo Mapolda Sulteng, Rabu (22/3/2017) pagi ini. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU–Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi memimpin serahterima jabatan (sertijab) Direktur Intelkam dan Kapolres Tolitoli di Aula Torabelo Mapolda setempat, pada Rabu (22/3/2017) pagi ini.

Direktur Intelkam Polda Sulteng Kombes Polisi Arif Rahman yang dimutasi ke Mabes Polri dalam rangka pendidikan Lemhanas, kini digantikan AKBP Lilik Apriyanto yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Intelkam Polda Jambi.

Sementara Kapolres Tolitoli kini resmi dijabat AKBP Muhammad Iqbal Alqudusy, sebelumnya bertugas di Divisi Humas Polri, menggantikan AKBP Faizal Ramadhani yang dipromosikan ke Polda Metro Jaya sebagai Wakapolresta Depok.

Dalam amanatnya, Kapolda Rudy mengatakan, sertijab di lingkungan Polri memiliki makna penting dan strategis dalam upaya pembinaan karir personel ke jenjang yang lebih tinggi.

Oleh karena itu kata dia, pelaksanaan sertijab ini jangan dipandang suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Saya harapkan agar terus bangun soliditas institusi dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk, sehingga kita dapat menampilkan kinerja yang semakin baik dan produktif,” tutur mantan Kapolres Poso itu.

Sertijab dua pejabat perwira menengah itu yang berlangsung mulai pukul 09.00 WITA itu juga dihadiri Wakapolda Kombes Mohamad Aris Purnomo dan dihadiri para pejabat utama lainnya serta kapolres.

Usai sertijab, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara kenal pamit para pejabat baru dan lama yang berlangsung di tempat yang sama. CAL

Silakan komentar disini...