Pejabat Baru Kapolres Tolitoli Disambut Tarian Adat

839
PENGALUNGAN bunga oleh murid Taman Kanak-kanak (TK) Bhayangkari saat menyambut Kapolres Tolitoli yang baru AKBP Muhammad Iqbal Alqudusy bersama istri di halaman mapolres setempat, Kamis (23/3/2017). FOTO: HUMAS POLRES TOLITOLI

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Pesawat yang ditumpangi pejabat lama Kapolres Tolitoli AKBP Faizal Ramadhani bersama istri dan juga pejabat baru Kapolres Tolitoli AKBP Muhammad Iqbal Alqudusy beserta istri mendarat mulus di Bandara Sultan Bantilan Desa Lalos, Kecamatan Galang, Kamis sekira pukul 13.15 WITA.
Kedua perwira menengah tersebut disambut oleh sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tolitoli dan para pejabat utama polres setempat.
Usai dijamu makan siang di ruang VIP Bandara Sultan Bantilan, AKBP Faizal Ramadhani bersama istri dan juga Kapolres Tolitoli baru AKBP Muhammad Iqbal Alqudusy beserta istri kemudian bertolak menuju Mapolres Tolitoli untuk mengikuti prosesi pelepasan serta penyambutan bagi pejabat kapolres lama dan baru.
Saat tiba di mapolres, pejabat baru Kapolres Tolitoli yang juga mantan Wakapolres Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah itu mendapat pengalungan bunga oleh murid Taman Kanak-kanak Bhayangkari yang dilanjutkan jabatan tangan para perwira, kapolsek yang diiringi dengan tari-tarian adat Tolitoli.
Suasana penuh khidmat itu berjalan lancar meski diwarnai hujan.
Setelah itu acara kemudian dilanjutkan kegiatan tatap muka dan laporan kesatuan serta penandatanganan memori serahterima jabatan kapolres lama dan kapolres yang baru.
Pada saat yang sama, juga digelar rapat pengurus Cabang Bhayangkari Polres Tolitoli.
Kegiatan pelepasan pejabat lama itu diawali dengan pengukuhan secara adat kepada AKBP Faizal Ramadhani bersama istri sebagai warga kehormatan Kabupaten Tolitoli yang dikukuhkan oleh Ketua Dewan Adat setempat, Ibrahim Saudah.
Kesedihan yang tak dapat disembunyikan dari raut wajah mantan Kapolres Tolitoli Faizal Ramadhani terlihat kala bersalam-salaman yang dimulai dari perwira menengah, pertama hingga ke bintara, dengan mengelilingi depan mapolres setempat sebagai tanda perpisahan dan akan melaksanakan tugasnya yang baru sebagai Wakapolresta Depok Polda Metro Jaya dengan prosesi pedang pora.
Usai mengikuti upacara perpisahan, AKBP Faizal Ramadhani didampingi istri diantar oleh personel hingga meninggalkan pintu gerbang Mapolres Tolitoli. */BRN

Silakan komentar disini...