Nelayan Hilang di Poso Belum Ditemukan

632
SEJUMLAH petugas Basarnas dibantu warga melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang saat melaut di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. FOTO: BASARNAS PALU

SultengTerkini.Com, POSO– Seorang nelayan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah bernama Ulias Larija (60), warga Desa Labuan, Kecamatan Lage yang hilang saat melaut Senin (27/3/2017) lalu hingga kini belum ditemukan.

Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto yang dikonfirmasi, Kamis (30/3/2017) malam membenarkan belum ditemukannya seorang nelayan di wilayahnya yang hilang saat melaut.

Menurut Bogiek, sekitar pukul 12.30 WITA, dua unit perahu Basarnas yang melakukan pencarian terhadap korban telah kembali ke posko basarnas yang ada di Desa Labuan dengan hasil pencarian nihil.

Kapolres Bogiek bersama Dandim 1307/Poso mendatangi posko basarnas pencarian nelayan yang hilang di Desa Labuan, Kecamatan Lage, Kamis (30/3/2017).

Dalam kedatangannya, kapolres bersama dandim terus melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan basarnas melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut.

“Tim gabungan dibantu warga akan terus melakukan pencarian. Kami meminta dukungan dan doa masyarakat agar korban segera ditemukan,” tutur mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Banggai itu.

Insiden hilangnya nelayan itu terjadi pada Senin, 27 Maret 2017.

Saat itu saksi bernama Irfan Yusuf bersama Ramadhan Aziz hendak pergi melaut untuk mencari ikan menemukan perahu korban yang ditambat di rumpon milik korban, tetapi korban sudah tidak ada.

Kemudian Irfan Yusuf bersama Ramadhan Aziz kembali ke Desa Labuan untuk memberitahukan kepada pemerintah desa atas kejadian tersebut.

Kemudian kepala desa menghubungi pihak Polres Poso, melaporkan bahwa ada salah satu warganya hilang pada saat pergi melaut.

Mendengar laporan itu, pihak Polres Poso segera mengambil tindakan berkoordinasi dengan pemerintah setempat yaitu BPBD Poso, Basarnas, Kapolsek Lage dan dibantu warga untuk mencari korban, namun hingga kini belum ditemukan. CAL

Silakan komentar disini...