Polda Sulteng Sosialisasi Penerimaan Calon Polisi di Morut

474
KEPALA Biro SDM Polda Sulteng Kombes Polisi Kif Aminanto SIK, SH, MH menjelaskan kepada para peserta sosialisasi tentang tahapan seleksi penerimaan calon polisi di Kabupaten Morowali Utara, Jumat (31/3/2017). FOTO: HUMAS POLRES MOROWALI

SultengTerkini.Com, MORUT– Pihak Polda Sulawesi Tengah melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) terus menggencarkan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2017 hingga ke daerah-daerah, salah satunya di Kabupaten Morowali Utara (Morut).
Kegiatan sosialisasi pada Jumat (31/3/2017) itu dipimpin Kepala Biro SDM Polda Sulteng Kombes Polisi Kif Aminanto SIK, SH, MH dan dihadiri Bupati Morut diwakili Asisten I, Djira K, Kadis Dikbud Jibrail Abdul Kadir, dan sejumlah pejabat utama Polres Morowali.
Adapun peserta yang hadir terdiri dari pelajar kelas XII SMA/SMK sederajat di Morut dan sebagian dari para calon siswa pendaftar di Polres Morowali, baik Brigadir maupun Tamtama.
Kif menjelaskan, proses penerimaan anggota Polri secara terpadu baik itu Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir/Bintara maupun Tamtama Polri.
Dalam sosialisasi itu, para peserta dapat mengetahui dan memahami materi-materi yang dibawakan oleh Kif seputaran penerimaan Polri diantaranya profil kelulusan SIPSS tahun 2017, prinsip seleksi yang bersih, objektif, transparan, akuntabel dan kualitas baik.
Selain itu, juga disosialisasikan daftar kelulusan pada tahun 2016, perkiraan kuota tahun 2017, dan persyaratan tahun 2017.
Orang pertama di Biro SDM Polda Sulteng itu juga menjelaskan tahapan seleksi mulai dari pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan awal, pemeriksaan psikologi, ujian akademik, pemeriksaan kesehatan kedua, kesamaptaan jasmani, pendalaman PMK, pemeriksaan administrasi akhir, supervisi panitia pusat, dan sidang kelulusan.
Sementara itu, pihak Polres Morowali mengharapkan dalam sosialisasi itu para pemuda dan pemudi terbaik di wilayahnya yang memenuhi syarat agar segera mendaftarkan diri. */CAL

Silakan komentar disini...