Benda Diduga Bom Ditemukan di Jalan Protokol

295
BENDA diduga bom ditemukan di Jalan Merdeka Barat, Lhokseumawe, Aceh, Selasa (11/4/2017) malam. FOTO: DETIK.COM

SultengTerkini.Com, LHOKSEUMAWE– Benda diduga bom ditemukan di Jalan Merdeka Barat, Lhokseumawe, Aceh. Lokasi tersebut merupakan jalan protokol di kota Lhokseumawe.
Benda tersebut ditaruh di dalam panel boks milik PLN dan diletakkan di pinggir jalanan bekas bangunan Cunda Plaza.
Berdasarkan informasi yang diterima detikcom di lokasi kejadian, Selasa (11/4/2017), penemuan benda diduga bom terjadi usai salat Magrib oleh petugas BLHK Kota Lhokseumawe. Petugas tersebut langsung melaporkan ke atasan dan diteruskan ke pihak kepolisian setempat.
Aparat kepolisian dari Polres Lhokseumawe langsung bergerak menuju lokasi penemuan benda tersebut. Setelah diperiksa, ada lilitan kabel yang melingkar pada benda diduga bom itu.
“Setelah kita dapat laporan sekitar pukul 20.00 WIB tadi, personel langsung turun ke lokasi. Karena benda itu ada di dalam panel boks milik PLN maka terlebih dahulu melakukan koordinasi. Dari pengakuan petugas PLN, tidak seharusnya ada benda di dalam boks itu. Kata mereka, itu benda asing,” kata Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan dikonfirmasi detikcom.
Ahzan mengatakan, tim penjinak bom datang ke lokasi untuk mengamankan dan memindahkan benda tersebut.
“Kita datangkan tim Jibom. Namun, SOP-nya malam tidak bisa melakukan penjinakan maka mereka kita perintahkan untuk mengamankan serta memindahkan benda diduga bom itu. Besok pagi, baru kita lakukan penguraian terhadap benda tersebut,” kata Ahzan. (sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...