Satu Perwira dan Delapan Bintara Polres Tolitoli Positif Narkoba

981
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Sebanyak sembilan oknum anggota Polres Tolitoli di Sulawesi Tengah positif narkoba setelah dilakukan tes urine terhadap 33 personel di Laboratorium Rumah Sakit Umum Mokopido Tolitoli, belum lama ini.

Kapolres Tolitoli AKBP Muhammad Iqbal Al Qudusy yang ditemui SultengTerkini.Com membenarkan hal itu.

Dia mengungkapkan, kesembilan anggotanya tersebut terbukti positif menggunakan narkoba pasca dilakukan tes urine.

Sedangkan 24 personel yang sudah melakukan tes urine dinyatakan negatif.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan hasil tes urine terhadap 33 anak buah saya, ternyata ditemukan sembilan orang terbukti positif narkoba, sedangkan 24 personel dinyatakan negatif,” ujar Kapolres Iqbal Al Qudusy, Selasa (11/4/2017).

Perwira dengan dua melati di pundaknya itu menambahkan, kesembilan anggota tersebut satu orang berpangkat perwira dan delapan orang berpangkat Bintara.

Sembilan anggota yang positif Narkoba yakni berinisial Iptu HJ, Bripka AR, Bripka ML, Bripka J, Brigadir S, Brigadir I, Briptu S, Bripda R dan Bripda IN.

“Kesembilan personel yang terbukti narkoba merupakan gabungan personel yang bertugas di polsek dan polres di wilayah hukum Polres Tolitoli dan masih dilakukan pemeriksaan,” tutur orang pertama di Polres Tolitoli itu.

Masih menurut Kapolres Iqbal menjelaskan, pihaknya berkomitmen melakukan pembenahan di internalnya sebagai bentuk perang terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang yang saat ini mulai marak, khususnya di internal institusi Polres Tolitoli.

Kedepannya kata dia, bukan hanya 33 personel saja yang diperiksa urine, nantinya seluruh personel sebanyak 457 orang, termasuk dirinya siap diperiksa. BRN

Silakan komentar disini...