Kado HUT Sulteng, Diskominfo Beri Layanan WiFi Gratis

801
KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika Sulawesi Tengah Mohammad Nizam (tengah baju putih) di ruang kerjanya bersama sejumlah pejabat Diskominfo Sulteng lainnya saat memberikan keterangan pers terkait layanan WiFi gratis kepada masyarakat, Kamis (13/4/2017). FOTO: HAFSAH

SultengTerkini.Com, PALU– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ke 53, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Tengah memberikan kado istimewa buat warga di wilayahnya melalui WiFi gratis yang berada di lima titik dengan kecepatan tinggi sebesar 180 MBPS.
Kepala Dinas Kominfo Sulteng Mohammad Nizam menyebutkan, lima titik lokasi yang dipasangi WiFI gratis yakni di Anjungan Nusantara, Taman GOR, dan Siranindi 1 Jalan Mohammad Hatta.
“Sementara dua lokasi lainnya saat ini masih dalam tahap survei,” kata Nizam di kantornya usai mengikuti upacara Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke 53 di halaman Kantor Gubernur setempat, Kamis (13/4/2017).
WiFi ini bisa dinikmati layanannya selama 24 jam tanpa nonstop dengan cara mengklik ‘DISKOMINFO SULTENG’.
Selain itu, Diskominfo juga memberikan layanan WiFi gratis di lokasi Sulteng Expo halaman Masjid Agung Palu sebesar 100 MBPS selama kegiatan Sulteng Expo berlangsung.
“Kado ulang tahun provinsi ke 53 melalui WiFi gratis atas kerjasama Diskominfo Sulteng dengan Telkom yang telah kami rintis pekan lalu,” katanya.
Hal ini katanya merupakan wujud kepeduliannya kepada masyarakat dan juga dalam rangka menyukseskan program Gubernur Sulteng dalam bidang IT.
Untuk itu, Kadis Nizam berharap sarana dan prasarana kepada warga melalui WiFi gratis agar digunakan secara positif serta tidak mengakses konten yang terlarang.
Selain gebrakan melalui WiFi gratis, Diskominfo Sulteng dibawah kepemimpinan Mohammad Nizam juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada dunia usaha dan serta masyarakat umum untuk memanfaatkan Media Display Internal (MDI) atau Videotron secara komersil.
“Kami menyediakan tiga titik MDI yakni di anjungan, depan Bank Sulteng dan pertigaan Jalan Hangtuah dan Yos Sudarso agar layanan WiFi gratis ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.
Selain itu, pihaknya juga melakukan penyediaan WiFi komersil untuk sarana iklan dengan sasaran peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dananya disetor ke BPKAD dengan menghubungi petugas yang telah ditunjuk di Diskominfo.
Selain dua program tadi, pihak Diskominfo juga menerima layanan pengaduan masyarakat dan SMS Broadcast ‘Kominfo Sting’ dengan kontak person di nomor telepon genggam 0823 9455 5577. SAH

Silakan komentar disini...