Telkom Sulteng Sediakan 16 Titik WiFi Corner

1536
M Jusran Holle

SultengTerkini.Com, PALU– PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini menyediakan belasan titik “WiFi Corner” dalam rangka Program Membangun Negeri.
“Jumlahnya ada 16 titik WiFi Corner yang tersebar di Sulteng,” kata General Manager Telkom Wilayah Sulteng M Jusran Holle kepada SultengTerkini.Com di kantornya Jalan Juanda Palu, Kamis (13/4/2017).
16 titik WiFi Corner yang disediakan pihak Telkom Sulteng itu masing-masing empat diantaranya berada di Kota Palu yakni di Kantor Telkom Wilayah Sulteng Jalan Juanda, Telkom Jalan Muhammad Hatta, Jalan Kijang, dan Jalan Durian.
Selain itu juga tersebar di daerah lain seperti di Kantor Telkom Kabupaten Donggala, Telkom Tawaeli, Telkom Parigi, Kotaraya, Telkom Tinombo, dan Telkom Tolitoli.
Sementara di wilayah timur Sulawesi Tengah, titik WiFi Corner ada di kantor Telkom Poso, Tentena, Ampana, Bunta, Pagimana, dan Luwuk.
“Di lokasi-lokasi itu masyarakat dapat memanfaatkan WiFi Corner selama 24 jam,” kata Jusran.
Dia menjelaskan, WiFi Corner merupakan tempat nyantai bagi warga untuk berinternet ria di lokasi Telkom dengan akses data berkecepatan tinggi hingga 100 Megabyte per detik (Mbps).
Jusran mengatakan, penyediaan WiFi Corner juga untuk memenuhi kebutuhan akses internet bagi masyarakat yang terus meningkat di wilayahnya.
Dengan sekali membeli voucher seharga Rp5 ribu, warga bisa berinternet hingga empat jam lamanya.
Semakin besar voucher yang dibeli, maka semakin lama juga waktu untuk berinternet di lokasi WiFi Corner.
“Ini sangat murah sekali, apalagi kecepatannya tinggi. Mudah-mudahan (WiFi Corner) bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat,” tutur orang pertama di Telkom Wilayah Sulteng itu.
Soal kenyamanan dan keamanan juga menjadi perhatian serius pihak Telkom.
Untuk itu, pihaknya menyiapkan fasilitas lampu yang terang, kursi, meja dan lain-lain, termasuk juga petugas yang stand by selama 24 jam.
Kedepan kata dia, pihaknya masih akan menambah titik WiFi Corner lainnya di Sulteng yang lokasinya sangat strategis, termasuk di area publik.
“Jadi penyediaan WiFi Corner ini adalah wujud dari komitmen Telkom untuk secara berkelanjutan memberi manfaat masyarakat, khususnya dalam upaya menikmati berbagai kemajuan di era digital,” tegas Jusran. CAL

Silakan komentar disini...