Peringati May Day, PT SJA II Bikin Lomba Memancing Antarburuh

350
SEJUMLAH karyawan PT SJA II di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah mengikuti lomba memancing bersama dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Senin (1/5/2017). FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com, POSO– Ada hal yang berbeda pada peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional oleh pihak PT Sawit Jaya Abadi (SJA) II yang berlokasi di Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Jika umumnya May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei selalu diperingati dengan aksi demo, namun tidak bagi para buruh yang bekerja di lingkungan perusahaan yang cukup bonafid dan bergerak pada bidang perkebunan sawit ini cukup khidmat serta dalam nuansa kekeluargaan antara para buruh dan pihak manajemen perusahaaan.

Selain melaksanakan kegiatan kumpul bersama para buruh, pihak manajemen perusahaan melaksanakan kegiatan lomba memancing dengan melibatkan para buruh yang ada lingkungan perusahaan.

Bahkan kegiatan lomba memancing itu juga dimeriahkan anggota keluarga dari para karyawan PT SJA II.

Tidak tanggung-tanggung, pihak manajemen melalui Pimpinan Administrasi PT SJA II, Unair Sarmidi memberikan hadiah I, II, III bagi mereka yang mendapat ikan terbesar.

Sementara dari CDO PT SJA II, Ofier Paat memberikan hadiah kepada juara I, II, III bagi yang berhasil menangkap ikan dalam jumlah terbanyak.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan mancing bersama para buruh dan karyawan PT SJA II Poso, Kepala Administrasi PT SJA II, Unair Sarmidi meminta agar semua pihak yang terlibat dalam pekerjaan dilingkungan perusahaannya terus menjaga suasana kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga tercipta budaya kerja yang harmonis dan penuh semangat, sehingga keberadaan perusahaan terus bangkit dan semakin kuat.

Dia mengatakan, perusahaan yang sehat akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan para karyawan serta para buruh di lingkungan perusahaan dan juga bagi masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

“Mari kita tingkatkan etos kerja kita semua pada momen May Day tahun ini, sehingga perusahaan dapat survival dan lebih meningkat yang berujung pada peningkatan kesejahteraan untuk kita semua serta masyarakat setempat,” ujarnya.

Sementara itu, CDO PT SJA Ofier Paat kepada media ini menuturkan, pihaknya akan terus membangun komunikasi yang harmonis bersama para buruh dalam menciptakan suasana kerja yang lebih baik.

“Untuk peringatan Hari Buruh memang kami jadikan momen dalam membangun kebersamaan dengan para buruh di lingkungan perusahaan,” tegasnya.

Ofier Paat menambahkan, saat ini pihak PT SJA II telah mempekerjakan tenaga buruh kurang lebih 600 orang.

“Kalau dilihat dari jumlah pekerja saat ini, PT SJA II telah mampu menyerap angka tenaga kerja yang cukup signifikan. Semoga hal ini akan mampu kita dorong pada pemenuhan tingkat kesejahteraan para buruh di perusahaan,” tegas Ofier. FAI

Silakan komentar disini...