Tim Basarnas Palu Selamatkan Nelayan Hanyut di Teluk Tolo

651
TIM Basarnas Palu, Sulawesi Tengah berhasil menyelamatkan seorang nelayan (pakai baju putih) yang hanyut di perairan Teluk Tolo, Kabupaten Morowali, Rabu (10/5/2017). FOTO: BASARNAS PALU

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Tim Basarnas Palu, Sulawesi Tengah berhasil menyelamatkan seorang nelayan yang hanyut di perairan Teluk Tolo, Kabupaten Morowali, Rabu (10/5/2017).

Humas Basarnas Palu, Fatmawati yang dihubungi SultengTerkini.Com melalui WhatsApp membenarkan hal itu.

Menurut dia, korban yang bernama Awal (35), warga Kelurahan Matano, Morowali itu ditemukan tadi siang sekitar pukul 13.10 WITA dalam keadaan selamat oleh tim Basarnas Palu di Perairan Teluk Tolo.

“Iya, Alhamdulillah korbannya ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim SAR gabungan yang juga sedang menggelar operasi SAR di Morowali,” kata Fatmawati.

Dia mengatakan, pada Rabu pagi sekitar pukul 08.27 WITA pihaknya menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni seorang nelayan hanyut di Perairan Teluk Tolo bernama Awal.

Setelah menerima informasi itu, petugas Basarnas Palu yang saat itu juga sedang menggelar SAR di Morowali kemudian membagi tim lalu mendatangi lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam, korban Awal akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Tanpa menunggu lama, korban Awal kemudian segera dievakuasi ke tepi Pantai Matano untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. CAL

Silakan komentar disini...