Pemkot Palu Lantik 51 Pejabat, Termasuk Kadis

2698
PULUHAN pejabat eselon IV, III dan II secara resmi diangkat dan diambil sumpahnya oleh Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said di Auditorium kantor Walikota Palu, Jumat (12/5/2017). FOTO: FHIQRIYAWAN

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu Hidayat kembali merotasi dan memutasi puluhan pejabat di lingkungan pemerintahannya.

Sebanyak 51 orang pejabat di Pemkot Palu mulai dari eselon IV hingga eselon II mengikuti pelantikan yang dipimpin Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said di Auditorium Kantor Walikota, Jumat (12/5/2017) siang tadi.

Puluhan pejabat itu dilantik dan diangkat sumpahnya, sebab dalam melaksanakan tugas itu diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan serta tanggung jawab yang besar.

Oleh karena itu, seseorang yang diangkat untuk memangku jabatan tertentu pada saat pengangkatannya wajib mengangkat sumpah jabatan di hadapan atasan yang berwenang menurut agama atau kepercayaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Sumpah atau janji seyogianya menyiratkan makna substantif dalam rangka usaha membina penyelenggara negara yang bersih, jujur, dan sadar akan tanggung jawab dan paling penting adalah sebagai pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu keharusan atau tidak melakukan suatu larangan.

51 pejabat yang dilantik itu terdiri dari pejabat eselon IVb sebanyak 11 orang, eselon IVa 26 orang, eselon IIIb lima orang, eselon IIIa satu orang, dan eselon II delapan orang.

Wakil Wali Kota Palu mengatakan pelantikan puluhan pejabat pada Jumat siang tadi merupakan yang kelima kalinya dilakukan dibawah pemerintahan Hidayat dan Sigit Purnomo Said.

“Ini sudah pelantikan kelima yang saya pimpin. Saya rasa kita tidak lupa dengan apa yang disampaikan oleh pak walikota pasca pelantikan di awal Januari kemarin itu, bahwa beliau sempat mengatakan empat bulan akan diadakan evaluasi,” katanya.

Evaluasi tersebut tidak berarti bernilai negatif dan bukan berarti posisi yang dirotasi kepemimpinannya tidak baik.

“Bukan seperti itu, semua baik dalam melaksanakan tugas. Tidak semua evaluasi itu bermuara ke hal yang negatif. Bukan berarti dievaluasi, ditukar posisi berarti tidak bagus di posisi sebelumnya, bukan! Tidak sepeti itu. Semuanya sudah baik, semuanya sudah bekerja dengan baik. Misalnya dia baik disini, kalau kita taruh disini bagaimana ya, karena slogan dari pak Wali Kota sendiri itu adalah saya lihat, saya dengar, saya tahu,” tegas Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said panjang lebar.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik diantaranya Musliman diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu menggantikan Ramli Usman dan Burhan Hamading dilantik sebagai Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Berikutnya, Ramli dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Kota Palu, Ajenkris diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu, serta Sudaryano Rahmalifman Lamangkona dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, Menengah dan Tenaga Kerja.

Selanjutnya, Moh Rifani dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta Muhammad Ridwan Karim dilantik sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palu. FIQ

Silakan komentar disini...