Kampus Amik Tri Dharma Palu Gelar Dialog Publik Bersama NDB

364
DIREKTUR Amik Tri Dharma Palu Amir Makmur (kedua dari kanan) memberikan cenderamata kepada anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tengah Nurmawati Dewi Bantilan, Rabu (17/5/2017). FOTO: FHIQRIYAWAN

SultengTerkini.Com, PALU– Amik Tri Dharma, salah satu kampus komputer yang berlokasi di Jalan Undata, Kota Palu, Sulawesi Tengah menggelar Dialog Publik bekerjasama dengan Badan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan (BPKK) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di kampus tersebut, Rabu (17/5/2017).

Salah satu tujuan utama dari Dialog Publik bertema “Urgensi Penataan Sistem Ketatanegaraan Indonesia Melalui Perubahan UUD NRI Tahun 1945” itu adalah untuk membangun opini yang benar dan tepat dalam mendukung agenda nasional.

Kegiatan tersebut dihadiri Hj Nurmawati Dewi Bantilan (NDB), anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah periode 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019.

Puluhan peserta ikut menghadiri kegiatan tersebut, mulai dari mahasiswa, petinggi kampus lainnya di Kota Palu dan juga beberapa dari aparat Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan.

Direktur Amik Tri Dharma Palu Amir Makmur merasa sangat bangga kampusnya dijadikan tempat sebagai usaha untuk memperluas peran dan kewenangan DPD.

“Selama ini kami hanya membaca di media konvensional dan di TV, bahwa DPD itu tidak punya kemampuan untuk berubah, mungkin dengan kegiatan ini bisa berubah,” katanya.

Sementara itu, Nurmawati Dewi Bantilan mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh anggota DPD RI dari 132 anggota yang ada untuk mewakili kelompok DPD di MPR sebagai salah satu pimpinan yang mewakili wilayah Indonesia Timur.

Ia juga berharap kerjasama yang dilakukan saat ini akan terus berlanjut serta dirinya yakin dengan lulusan yang dikeluarkan oleh pihak Kampus Amik Tri Dharma Palu yang saat ini sudah tersebar luas di Provinsi Sulteng itu akan menjadi satu wadah agar menjadi kebutuhan untuk diketahui oleh masyarakat.

“Kami berharap kerjasama ini tetap berlanjut dalam bentuk yang berbeda,” katanya.

Ia sangat yakin dan percaya lewat wadah Amik, peran DPD RI ini bisa tersosialisasi lagi dengan baik.

“Hal-hal yang menjadi rekomendasi dari diskusi kita hari ini bisa juga disosialisasikan dan menjadi pemahaman besar untuk Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga ini adalah sebuah opini yang baik untuk mendukung agenda secara nasional,” tuturnya. FIQ

Silakan komentar disini...