Danrem Tadulako Ajak Pemuda Berkarya Bangun Bangsa

343
KOMANDAN Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa saat memberikan arahan kepada perwira dan prajuritnya usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini di Lapangan Apel Makorem 132/Tadulako, Senin (22/5/2017). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Tanggal 20 Mei 2017 ini seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 109. Kebangkitan Nasional ini ditandai dengan berdirinya Organisasi Budi Oetomo pada 20 Mei 1908 sebagai wadah bagi para Pemuda Indonesia untuk bersatu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah, sehingga Harkitnas juga menjadi simbol bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan, bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Sejumlah doa dan harapan pun disampaikan untuk membuat bangsa Indonesia menjadi lebih bersatu, maju, dan sejahtera.

Dalam amanatnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara yang dibacakan oleh Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini di Lapangan Apel Makorem 132/Tdl menyatakan, momentum Harkitnas harus bisa menjadi tonggak buat para generasi muda bangsa yang mempunyai banyak kesempatan untuk berkarya membangun bangsa demi menjaga persatuan dan kesatuan.

“Generasi muda punya banyak harapan, baik dari segi usia, tenaga maupun kesadaran,” kata Danrem Saleh Mustafa, Senin (22/5/2017).

Ia menambahkan, kesadaran dari para generasi muda sangat mudah untuk berbicara mengenai sesuatu hal yang menurutnya bagus.

Menurutnya, anak muda sekarang sangat fokus dengan apa yang mereka bicarakan, mereka lihat dan mereka sampaikan di lingkungan komunitasnya.

Selain itu, perkembangan teknologi dan media sosial saat ini sudah sangat cepat dan tidak dapat dibendung, sehingga banyak berita-berita dan informasi yang cenderung menyesatkan dan bersifat mengadu domba satu sama yang lain yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar segala informasi yang masuk harus dilihat dan diyakinkan kebenarannya agar tidak menjadi suatu informasi yang bersifat provokatif.

Kebinekaan yang telah ada sejak dahulu kala ini harus terus dijaga dan dipertahankan karena dengan kebinekaan inilah Indonesia dipersatukan.

Oleh karena itu kata dia, untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini peran pemuda sangatlah dibutuhkan.

Sementara itu, Danrem Saleh Mustafa dalam arahannya kepada seluruh anggota juga menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit dan PNS agar di Harkitnas ini dapat lebih menjaga kekompakan baik dengan sesama prajurit TNI, Polri dan masyarakat, serta lebih meningkatkan semangat dan motivasi kerja untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Karena menurutnya, TNI merupakan alat perekat dan pemersatu bangsa yang akan berdiri digaris terdepan menghadapi segala upaya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin merongrong NKRI.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional, terus bangkitkan semangat persatuan dan kesatuan untuk memperjuangkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujar orang pertama di Korem 132/Tadulako itu. */CAL

Silakan komentar disini...