Zainal Mus-Rais Adam Resmi Jabat Bupati dan Wabup Bangkep

774
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola atas nama Menteri Dalam Negeri melantik dan mengambil sumpah jabatan pasangan Zainal Mus-Rais Adam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan periode 2017-2022 di Gedung Pogombo Palu, Senin (22/5/2017). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola atas nama Menteri Dalam Negeri melantik dan mengambil sumpah jabatan pasangan Zainal Mus-Rais Adam (Zamra) sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) periode 2017-2022 di Gedung Pogombo Palu, Senin (22/5/2017).

Dengan demikian, Zainal Mus-Rais Adam resmi menjabat dan bertugas sebagai orang pertama di Pemerintahan Kabupaten Bangkep selama lima tahun kedepan.

Mengawali sambutannya, Gubernur Longki mengucapkan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Bangkep.

“Masyarakat di Kabubaten Banggai Kepulauan sangat gembira dan bahagia menyambut pimpinan baru,” katanya.

Untuk itu kata Longki, kepada bupati dan wabup Bangkep yang baru saja dilantik semoga dengan amanah diberikan itu akan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat lebih baik kedepan.

Gubernur Longki mengatakan, pelantikan hari ini adalah merupakan hasil pelaksanaan pilkada serentak yang dilaksanakan pada 15 Februari 2017 di dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah masing-masing Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Buol.

Khusus Kabupaten Buol karena akhir masa jabatan tanggal 10 Oktober 2017, maka proses pelantikan menunggu aturan dan petunjuk dari Menteri Dalam Negeri.

“Insya Allah pada tahun 2018 direncanakan pilkada serentak di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Donggala, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Morowali,” ujarnya.

Untuk itu lanjut gubernur, kesuksesan dan keberhasilan pelaksanaan pilkada serentak telah berjalan tertib dan aman, dimana masyarakat telah berpartisipasi untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga tercipta demokrasi yang dimaknai sebagai pemilihanan kepala daerah secara langsung oleh rakyat sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada unsur penyelenggara pemerintah, Forkompimda, KPU, Bawaslu, desk pilkada, PPS, KPPS dan seluruh jajaran TNI, kepolisian di provinsi dan Kabupaten Banggai Kepulauan,” ujarnya.

Gubernur juga mengharapkan tidak ada lagi cerita dukung mendukung antara tim sukses semuanya harus menyatukan tekad niat gerak dan langkah yang ikhlas untuk membangun masa depan Kabupaten Banggai Kepulauan dengan mewujudkan janji-janji dalam kampanye untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Usai pelantikan, acara berakhir dengan foto bersama para undangan yang hadir.

Acara kemudian berlanjut dengan ramah tamah bupati dan wabup Bangkep di Hotel Mercure Palu. SAH

Silakan komentar disini...