Tiga Film Lokal Kota Palu Segera Tayang

984
TIM Banua film saat proses pembuatan film di lokasi syuting. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Dalam waktu dekat tiga film lokal Kota Palu di Sulawesi Tengah segera hadir dan tayang memenuhi layar televisi.

Ketiga film itu rencananya diluncurkan oleh pihak Banua Film sebagai rumah produksi lokal di Kota Palu yang sudah hadir sebagai wadah bagi warga untuk membentuk sebuah kreativitas positif dalam hal kemajuan perfilman di wilayahnya.

Banua Film ini awalnya terbentuk pada Januari 2017 dengan nama yang berbeda, sehingga wajar jika kehadirannya belum begitu hangat di telinga masyarakat khususnya penikmat film.

Namun pada 29 Maret 2017 setelah resmi mengganti nama menjadi Banua Film, pelan-pelan namanya mulai dikenal masyarakat.

Beberapa alasan didirikannya Banua Film tersebut, pertama menciptakan kreativitas masyarakat dalam bidang perfilman.

Kedua memberikan kesempatan buat masyarakat mengenal, belajar dan terlibat di dalam pembuatan film serta menciptakan suatu karya film positif untuk Kota Palu, terlebih meramaikan perfilman di Indonesia.

Kepada SultengTerkini.Com, Ketua Komunitas Banua Film, Akbar Aliansyah mengatakan, dirinya dan tim sangat bahagia bisa membangun dan memperkenalkan Kota Palu dan Sulawesi Tengah lewat film.

“Saya dan team Banua Film sangat bahagia bisa membangun dan memperkenalkan di Kota Palu dan Sulawesi Tengah dalam bidang perfilman. Meskipun kami belum sebesar rumah produksi lain, tapi saya percaya bahwa niat, tekad dan semangat akan mengalahkan segalanya,” katanya.

Ia mengatakan, dalam beberapa bulan ini dirinya melihat antusias masyarakat sangat baik, terutama saat proses pembuatan film di lokasi.

“Saya melihat antusias masyarakat, khususnya masyarakat Kota Palu itu sangat senang melihat proses pembuatan film saat di lokasi syuting. Dalam hal ini kami juga sangat berharap kepada masyarakat dan seluruh jajaran pemerintahan kota dan provinsi agar lebih memperhatikan dan turut membantu remaja yang siap berkarya dalam hal positif agar dapat memperkenalkan wilayah kita di kancah perfilman lokal maupun nasional,” tuturnya.

Ia berharap dengan hadirnya Banua Film di Kota Palu ini nantinya lebih banyak lagi lahirnya sineas muda Kota Palu dan Sulawesi Tengah agar terus menciptakan karya terbaik.

Akbar yang akrab disapa Abay berpesan kepada seluruh warga Kota Palu dan Sulteng agar selalu mendukung karya film lokal anak muda.

“Ciptakan karya dari hati, maka akan diterima kembali juga oleh hati, agar anak-anak muda juga semangat terus berkarya,” tuturnya.

Tiga film dari buatan Banua Film akan diluncurkan pada Juli 2017 mendatang, salah satunya adalah film yang berjudul “Apa Arti Seorang Ayah”.

Dimana dalam film tersebut berlatar belakang seorang anak yang menceritakan kisah hidupnya dalam menjalani kisah broken home (rumah tangga yang rusak).

Setiap hari hobinya hanya membaca buku pelajaran dan menulis.

Namun ketika kesuksesan telah didapatkannya, dia harus merasakan sakit hati bercampur haru karena bertemu dengan sosok yang selama ini tidak pernah dikenalnya.

Tidak hanya sampai disitu, saat ini juga Banua Film membuka kesempatan bagi warga Kota Palu, khususnya para anak muda yang ingin bergabung dengan Banua Film.

“Tanpa ada bakat khusus dan tanpa syarat khusus, mulai tanggal 22 hingga 24 Mei 2017. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi di nomor 0852 1562 7559,” katanya. FIQ

Silakan komentar disini...