PFI Palu Buka Pendaftaran Anggota Baru

350

SultengTerkini.Com, PALU– Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) membuka kesempatan bagi para jurnalis di wilayahnya untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota baru.

Ketua PFI Palu, Rony Shandi mengatakan, open member recruitment merupakan salah satu amanat Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PFI Palu III yang diselenggarakan 21 Januari 2017 lalu di salah satu hotel di Palu.

“Kami mulai membuka perekrutan Rabu kemarin. Pengambilan formulir pendaftaran Rabu (24/5/2017) dan pengembaliannya Rabu (31/5/2017) mendatang,” kata Rony, jurnalis salah satu media cetak harian di Sulteng itu kepada media ini, Kamis (25/5/2017).

Menurut Rony,  perekrutan juga dilakukan sebagai bentuk regenerasi.

Karena lanjutnya, banyak anggota PFI Palu terdahulu yang sudah tidak aktif lagi.

Selain itu, profesi anggota PFI lama juga banyak yang bukan dari kalangan jurnalis.

“Olehnya dalam perekrutan kali ini anggota yang diwajibkan mendaftar harus dari kalangan jurnalis. Di luar dari itu tidak bisa diterima, ini sudah menjadi ketentuan PFI Pusat melalui kongres 2015 lalu di Jakarta,” imbuh Rony.

Sementara itu, Sekretaris PFI Palu, M Taufan SP Bustan menambahkan, bagi jurnalis yang berminat bergabung bersama PFI Palu, diharuskan mengisi formulir pendaftaran yang telah disiapkan panitia.

Persyaratan lainnya, menyetor kliping karya foto terbaru yang telah tayang di medianya masing-masing sebanyak lima karya terhitung mulai Januari 2017 hingga Mei 2017.

“Setelah itu pendaftar harus mengikuti tes wawancara sebagai bentuk keseriusan bergabung bersama PFI Palu. Lalu dilakukan verifikasi berkas untuk kemudian dikirim ke PFI Pusat,” katanya.

Untuk jurnalis yang berdomisili di Palu dan luar Palu yang berminat mendaftar dapat mengambil formulir di Sekretariat PFI Palu di Jalan Setiabudi No 4 B, Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur. Tepatnya belakang Warung Kopi Palu.

Atau bisa langsung mengontak Panitia Perekrutan PFI Palu, Amar Sakti dan Djunaidi di nomor telepon 0822 9169 6238-0852 4123 4525 demi keterangan lebih lanjut.

Sekadar diketahui, hingga saat ini jumlah anggota PFI Palu yang tercatat dalam SK dan masih aktif sebagai jurnalis sebanyak 15 orang.

Mereka pun terdiri dari jurnalis media cetak dan online. */CAL

Silakan komentar disini...