Safari Ramadhan di Nuhon, Kapolres Banggai Imbau Warga Jaga Kamtibmas

298
KAPOLRES Banggai AKBP Heru Pramukarno saat Safari Ramadhan di Desa Bella, Kecamatan Nuhon. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Kapolres Banggai di Sulawesi Tengah AKBP Heru Pramukarno mengimbau seluruh warga di wilayahnya untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kapolres Heru usai melaksanakan Salat Tarawih bersama warga dalam kegiatan safari Ramadhan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banggai di Desa Bella, Kecamatan Nuhon, Selasa (30/5/2017).

Kapolres juga mengajak warga untuk tidak mengonsumsi minuman keras (miras) atau narkoba.

Bahkan dirinya tidak segan-segan menindak tegas warga yang masih memproduksi dan menjual miras di wilayahnya.

“Terhadap anggota Polres Banggai akan diproses jika sampai ada yang berani mengonsumsi miras dan narkoba,” tegas mantan Kapolres Banggai Kepulauan itu.

Selain itu, karena maraknya balapan liar, Kapolres meminta kepada warga, khususnya orang tua untuk ikut berperan aktif menjaga serta memantau pergaulan anaknya.

“Jika belum cukup umur, diimbau untuk tidak mengendarai kendaraan, kecuali sudah memiliki SIM,” tutur orang pertama di Polres Banggai itu.

Di akhir penyampaiannya, Kapolres Heru memerintahkan kepada jajaran Polsek Nuhon dan Polsek Bunta menggelar mobile sahur yang bertujuan membangunkan warga untuk melaksanakan sahur. */CAL

Silakan komentar disini...