Gubernur Sulteng Imbau Warga Luwuk Makmurkan Masjid

505
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyerahkan paket bantuan yang diterima imam Masjid Al Muhajirin saat safari Ramadhan di Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (2/6/2017). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Tim safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sulawesi Tengah (Sulteng) menyapa warga di Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (2/6/2017) malam.

Usai berbuka puasa di rumah jabatan Bupati Herwin Yatim, tim provinsi yang dipimpin Gubernur Longki Djanggola melaksanakan Salat Isya dan Tarawih di Masjid Al Muhajirin Totabuan, Kelurahan Hanga-Hanga Permai.

Warga pun berjubel mengisi saf-saf salat demi beribadah sekaligus silaturahmi dengan gubernur.

“Kami menyambut bapak dengan hujan yang artinya berkah dan kami masyarakat Banggai mengharapkan itu,” kata Bupati Banggai Herwin Yatim menyambut gubernur dan tim safarinya melalui rilis yang disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokoler Sulteng Ridwan Mumu, Sabtu (3/6/2017).

Sementara itu, Gubernur Longki mengatakan, pemerintah provinsi berkewajiban mengunjungi warga di tiap kabupaten, terkhusus di wilayah timur (Banggai) yang jauh.

Gubernur yang kebetulan meletakkan batu pertama pembangunan masjid saat 3 tahun silam, juga terkagum-kagum atas progres pembangunan masjid secara gotong royong oleh masyarakat.

“Berkat kesungguhan masyarakat akhirnya masjid yang megah ini selesai. Tolong dipelihara dan dimakmurkan masjid ini,” imbuhnya pada jamaah.

Sekaitan dengan Bulan Suci Ramadhan, gubernur mengajak jamaah jangan melewatkannya begitu saja.

“Mumpung dapat kesempatan, beribadahlah dengan tulus,” tuturnya pada jamaah.

Di bagian lain dari sambutan, Gubernur Longki mengapresiasi kinerja pemerintahan Bupati Herwin Yatim dan Wabup Mustar Labolo yang berujung prestasi opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI baru-baru ini.

“Ini bukti komitmen pemerintah (Banggai) memperbaiki masyarakat. Olehnya masyarakat mesti timbal balik membantu pemerintah membangun daerah,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, gubernur dan tim safari menyerahkan paket bantuan yang diterima imam Masjid Al Muhajirin.

“In shaa Allah apa yang kami berikan tanpa ada unsur paksaan dan semoga bermanfaat,” tutur Gubernur Longki.

Turut serta dalam rombongan tim safari Ramadhan, Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Mohammad Arif Latjuba, Kadis Perhubungan Haris Renggah, Kepala Bappeda Patta Tope, Kadis Perikanan Kelautan, kepala badan pendapatan, Kajati, Kakanwil Agama, Staf Ahli Mohammad Hidayat Lamakarate dan Karo Humas Protokol Ridwan Mumu. SAH

Silakan komentar disini...