Gubernur dan Kapolda Sulteng Bantu Korban Banjir Tolitoli

592
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Kapolda Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi mendatangi pos komando melihat kesiapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat dalam melakukan tanggap darurat bemcana banjir di Kabupaten Tolitoli, Selasa (6/6/2017). FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Gubernur Sulawesi Tengah bersama Tim Safari Ramadhan 1438 Hijriah dan Kapolda setempat Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir di Kabupaten Tolitoli, Selasa (6/6/2017).

Gubernur Sulteng Longki Djanggola tiba di Bandara Sultan Bantilan, Selasa siang pukul 12.30 Wita tanpa beristrahat langsung ke posko bencana melihat kesiapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dalam melakukan tanggap darurat.

Setelah itu Gubernur Longki, Kapolda Rudy bersama rombongan juga meninjau titik banjir di asrama polisi Kelurahan Panasakan dan Jalan Anoa Kelurahan Tuweley.

“Kita harus jeli melihat kebutuhan mereka korban bencana,” ujar Gubernur Longki.

Dalam kesempatan itu, Gubernur dan Kapolda juga memberikan bantuan berupa dana tunai, pakaian dan selimut kepada para korban banjir.

Selain memberikan bantuan, Gubernur Longki dan Kapolda Rudy juga mengunjungi kediaman sejumlah korban banjir sambil berdialog.

Sementara itu, Kapolda Rudy Sufahriadi mengatakan, banjir bandang di daerah penghasil cengkeh terbesar di Sulteng ini merupakan bencana yang luar biasa dan perlu mendapat perhatian penuh, apalagi sampai menelan korban jiwa sebanyak lima orang.

Selain mengunjungi korban bencana banjir bandang, mantan Kapolres Poso itu juga menyerahkan bantuan kebutuhan bahan pokok bagi anggota Polri yang terkena dampak banjir bandang di Tolitoli.

Kedatangan orang pertama di Pemprov dan Polda Sulteng ke Tolitoli itu juga didampingi Kapolres setempat AKBP Muhammad Iqbal Alqudusy bersama pejabat instansi terkait. SAH/SBR

Silakan komentar disini...