Polair Polda Sulteng Amankan Enam Kubik Kayu Tak Bertuan

508
Toni Ariadi Effendi

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Aparat Direktorat Polisi Perairan (Polair) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengamankan kayu tak bertuan dengan berbagai bentuk dan ukuran di Perairan Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Unauna (Touna).

“Jumlahnya ada sekitar enam kubik kayu olahan. Untuk pemiliknya masih kita selidiki,” kata Direktur Polair Polda Sulteng Kombes Polisi Toni Ariadi Effendi kepada SultengTerkini.Com, Selasa (17/10/2017).

Toni Ariadi mengatakan, enam kubik kayu olahan itu ditemukan aparat Polair Polda Sulteng pada pekan lalu di Perairan Kepulauan Togean Desa Luangon, Kecamatan Unauna, Touna.

Saat itu sejumlah aparat Polair Polda Sulteng melakukan patroli di wilayah Perairan Kepulauan Togean dan kemudian menemukan kayu tersebut.

Kayu olahan tersebut masih dalam proses pengangkutan ke pangkalan kapal Polair Unit Touna di Ampana untuk selanjutnya dijadikan sebagai barang bukti.

“Sampai sekarang belum ada yang mengaku sebagai pemilik kayu tersebut. Bagi warga yang mengetahui siapa pemilik kayu ini segera laporkan ke kami untuk ditindaklanjuti,” kata perwira menengah berpangkat tiga melati di pundaknya itu.

Jika dalam proses penyelidikan ditemukan ada pelanggaran tindak pidana, maka pelakunya akan diproses sebagaimana Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan. CAL

Silakan komentar disini...