Polda Sulteng Umumkan Hasil Tes Akhir SIPSS

640
Hery Murwono1
Hery Murwono

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar sidang terbuka kelulusan tingkat daerah dalam rangka pengumuman hasil tes akhir Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2018, Kamis (15/2/2018).

Pelaksana Tugas Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono mengatakan, dari hasil sidang terbuka itu, dinyatakan tiga peserta calon siswa (casis) lulus dari tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Sulteng.

“Selanjutnya akan melaksanakan seleksi lagi pada tingkat pusat yang pelaksanaan dan tempatnya berlangsung di Mabes Polri Jakarta,” kata Hery.

Ia mengatakan, ketiga casis yang lulus dari tingkat daerah itu adalah berlatar belakang pendidikan S1 Kedokteran Umum satu orang dan S1 Psikologi sebanyak dua orang.

Ketiga peserta tersebut selanjutnya pada 18 Februari 2018 harus sudah berada di Mabes Polri Jakarta guna mengikuti serangkaian tes di tingkat pusat.

Mereka yang lulus itu telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan tes yang dilakukan diantaranya pengecekan kelengkapan administrasi masing-masing peserta, tes psikologi, tes kesehatan, tes jasmani dan tes akademik.

Ketiga casis yang lulus itu akan menjalani pendidikan selama enam bulan di Akpol Semarang yang rencananya dibuka pada 6 Maret 2018.

Sementara itu, Kapolda Sulteng Brigjen Polisi I Ketut Argawa mengimbau kepada seluruh peserta yang akan melaksanakan tes seleksi selanjutnya di tingkat pusat agar tidak mudah percaya kepada setiap orang yang memberikan janji dapat membantu maupun dapat meluluskan.

Selain itu Kapolda Ketut Argawa juga mengimbau agar para peserta yang gugur tidak putus asa dan dapat mengikuti kembali pada tahun berikutnya, dan belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya.

Untuk diketahui, SIPSS merupakan pendidikan pembentukan perwira kepolisian (Inspektur Polisi Dua) yang direkrut dari masyarakat seluruh Indonesia yang memiliki latar belakang pendidikan D-IV, Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2), dimana pada tahun 2018 ini dikhususkan  untuk peserta dengan latar belakang pendidikan S2 Profesi Kedokteran Forensik, Kedokteran Klinis dan Psikologi, S1 Profesi Kedokteran Umum, Seni Musik, Psikologi, Komunikasi, Desain Grafis/Desain Komunikasi Visual, Teknik Informatika, Teknik Kimia, Teknik Penerbangan, dan D IV Ahli Nautika.

Pada tahun 2018, Polda Sulteng menerima sebanyak tujuh pendaftar, enam pria dan satu wanita. CAL

Silakan komentar disini...