Korban Tenggelam di Air Terjun Hanga-Hanga Luwuk Ditemukan Tewas

620
WhatsApp Image 2018-03-12 at 12.00.52
TIM SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Air Terjun Piala Kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (12/3/2018) sekira pukul 11.35 Wita. FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Air Terjun Piala Kelurahan Hanga-Hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (12/3/2018) sekira pukul 11.35 Wita.

Humas Basarnas Palu, Fatmawati kepada sejumlah jurnalis, Senin, mengatakan, jasad korban bernama Sofyan (25) ditemukan dalam posisi terjepit.

Pencarian hari ketiga sudah mulai dilakukan pada pukul 07.00 Wita dengan menurunkan tim penyelam  Pos Pencarian dan pertolongan Luwuk, dari KPLP Luwuk dan Polres Banggai.

Ia mengatakan, penyelaman dilakukan di sekitar lokasi korban hilang. Setelah melakukan penyelaman sekitar dua jam jasad korban berhasil ditemukan.

Setelah dievakuasi dan dimasukkan ke dalam kantong jenazah, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarganya untuk kemudian dimakamkan.

Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda hilang tenggelam saat mandi-mandi di air terjun Piala Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu (10/3/2018).

Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada sejumlah jurnalis, Sabtu, mengatakan, pihak kantor Pencarian dan Pertolongan Palu telah menerima laporan kejadian tersebut pada pukul 15.10 wita dari seorang warga setempat bernama Ejal.

“Adapun identitas korban bernama Sofyan Lusi, 25 tahun, asal Gorontalo,” kata Basrano.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian itu berawal saat korban Sofyan dan rekan-rekannya datang liburan ke Luwuk dengan mengunjungi air terjun piala di Kelurahan Hanga-Hanga.

Dari rekan korban diperoleh informasi jika Sofyan melompat ke air terjun dan tidak muncul ke permukaan. “Kejadiannya pada pukul 13.20 Wita,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...