Lompat dari Dermaga, Pelajar SMP di Poso Hilang Tenggelam

335
tenggelam
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, POSO– Seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah dikabarkan tenggelam saat mandi-mandi di dermaga kapal di Desa Watuabu, Kelurahan Lage sekitar 13 kilometer arah tenggara dari Poso, Ahad (11/3/2018) sore sekira pukul 17.00 Wita.

Pihak Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pun menyatakan telah menerima laporan kejadian tersebut pada pukul 18.30 Wita.

Menurut Humas Basarnas Palu, Fatmawati, dari keterangan pelapor yang merupakan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Poso menyebutkan identitas korban atas nama Nicky (13), pelajar kelas 1 SMP yang merupakan warga Tambarana.

“Korban melompat dan berenang bersama teman-temannya di dermaga kapal Desa Watuabu, Kelurahan Lage. Saat melompat dari dermaga korban tidak muncul ke permukaan. Korban diduga tidak bisa berenang,” kata Fatmawati kepada SultengTerkini.Com, Senin (12/3/2018).

Menanggapi laporan itu, pihak Basarnas segera mengerahkan tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi Moutong yang berjumlah enam orang menuju lokasi dengan menggunakan satu unit rescue truk, satu unit rubber boat dan peralatan pendukung lainnya.

“Proses pencarian sudah dilakukan oleh BPBD Poso dan Polsek Lage pada Ahad kemarin namun hasilnya masih nihil. Upaya pencarian kembali dilanjutkan pagi ini pukul 07.00 Wita,” kata Fatmawati. CAL

Silakan komentar disini...