Astagfirullah, Ada Bayi Dibuang di Kawasan Eks STQ Palu

1614
WhatsApp Image 2018-04-30 at 04.34.39
BAYI yang dibuang di kawasan eks STQ Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, Sulawesi Tengah tewas di RSU Undata. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Warga Kota Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali digemparkan dengan penemuan bayi pada Sabtu (28/4/2018) sekira pukul 19.00 Wita di kawasan eks STQ Jalan Soekarno Hatta tepatnya depan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng Kecamatan Mantikulore.

Kali ini sosok bayi yang dibuang berjenis kelamin laki-laki itu masih dalam keadaan hidup, namun setelah dibawa ke RSU Undata Palu bayi tersebut meninggal dunia.

Menurut keterangan Nuramah (19), saksi yang menemukan bayi tersebut, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 19.00 Wita saksi mengendarai sepeda motor melintas di depan kantor Dispora Sulteng, namun kendaraannya tiba-tiba mati.

Kemudian saksi melihat sebuah dos yang terletak di atas trotoar, sehingga saksi mendekati dan melihat sosok bayi dalam dos tersebut.

Saksi langsung mengangkat dos tersebut ke atas motor lalu membawa bayi ke asramanya.

Saksi memanggil teman-temannya untuk memberitahu bahwa saksi telah menemukan sosok bayi laki-laki.

Sekira pukul 22.00 Wita saksi bersama teman-temannya membawa bayi tersebut ke RSU Undata.

Setiba di RS Undata sekira pukul 22.30 Wita bayi yang berjenis kelamin laki-laki langsung dilakukan tindakan pertolongan medis, namun nyawa bayi itu tidak terselamatkan dan meninggal dunia.

Setelah kejadian tersebut, saksi melapor ke Mapolsek Palu Timur.

Kapolres Palu AKBP Mujianto yang dikonfirmasi media ini membenarkan kejadian itu.

Kapolres Mujianto berharap atas kejadian tersebut tidak terulang lagi dan mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya apabila menemukan atau melihat kejadian tersebut segera melapor ke kantor kepolisian terdekat untuk  dilakukan tindakan pertolongan sesegera mungkin terhadap korban. CAL

Silakan komentar disini...