Wakil Ketua Demokrat Sulteng Hengkang ke Partai Berkarya

900
20180430_152641
MANTAN Wakil Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah Dharma Tongku (pakai kemeja putih) bersama jajaran Pengurus Partai Berkarya Kabupaten Poso. FOTO: FAIZ

SultengTerkini.Com, POSO– Pihak Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Poso di Sulawesi Tengah (Sulteng) merasa mendapat kekuatan baru dengan bergabungnya salah satu tokoh berpengaruh asal wilayah Kecamatan Pamona Timur.

Dimana sosok tersebut selama ini dikenal sebagai aktivis pada sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) di wilayah Kabupaten Morowali Utara dan Kabupaten Poso.

Tokoh yang dikenal dengan nama Dharma Tongku ini sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng sekaligus sebagai Koordinator Partai untuk wilayah Kabupaten Poso.

Dengan didampingi Ketua DPD Partai Berkarya Poso Andi Abdi dan Ketua dewan Pembina sekaligus ketua Dewan Penasehat Partai Berkarya Poso, M Asmir Podungge, alasan Dharma Tongku bergabung ke Partai Berkarya belum lama ini semata-mata karena adanya semangat keluarga Cendana di dalam partai tersebut.

“Yang paling utama alasan saya mau bergabung ke partai ini karena figur di pusat. Sudah lama saya merindukan adanya keluarga Cendana untuk tampil dalam percaturan politik nasional,” kata Dharma saat ditemui SultengTerkini.Com, belum lama ini.

Olehnya kata Dharma, ketika dirinya mengetahui bahwa partai ini merupakan besutan dari seorang Tommy Soeharto, yang merupakan anak bungsu dari mantan Presiden Soeharto, maka dirinya langsung menemui jajaran pengurus DPD Partai Berkarya Poso.

Selain itu kata Dharma, semangat visi Partai Berkarya sangat lekat dengan semangat yang ada pada dirinya.

Ia meyakini partai yang dinakhodai Tommy Soeharto ini akan menjadi partai besar kedepan. Hal ini kata Dharma, bukan tanpa alasan, sejumlah tokoh nasional juga telah bergabung ke Partai Berkarya.

“Saya yakin  partai ini akan menjadi partai yang besar serta akan menjadi alternatif atau akan dapat memberi jawaban akan keinginan rakyat untuk dapat hidup lebih baik dan sejahtera,” urai Dharma.

“Saya yakin akan banyak masyarakat yang mendukung partai ini, ini semua tiada lain karena adanya Tommy yang merupakan representatif dari Bapak Pembangunan yang juga mantan Presiden RI yakni Bapak Soeharto,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Poso, Andi Abdi mengaku sangat welcome dengan bergabungnya sosok Dharma Tongku di dalam partainya.

“Yang jelas saat ini kami mendapat tambahan amunisi dalam upaya membesarkan serta memenangkan Partai Berkarya dalam perhelatan pesta demokrasi tahun 2019 mendatang,” jelas Andi Abdi.

Sebagai bukti keseriusan Partai Berkarya menerima Dharma Tongku masuk jajaran pengurus partai, saat ini kata Andi Abdi, pihaknya telah menempatkan Dharma Tongku masuk dalam tim 7 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) II Poso yang akan bertugas melakukan proses seleksi terhadap bakal calon anggota legislatif yang akan diusung oleh Partai Berkarya Poso.

Selain itu kata Andi Abdi, pihak partai juga berencana mengusung Dharma Tongku sebagai calon anggota legislatif dari Dapil II Poso pada Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang. FAI

Silakan komentar disini...