NWP Retail Akuisisi Saham Palu Grand Mall

514
WhatsApp Image 2018-05-04 at 08.56.06
DIRECTOR Head of Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya saat memberikan keterangan kepada sejumlah jurnalis terkait pembelian saham Palu Grand Mall, Kamis (3/5/2018) malam. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– NWP Retail, perusahaan Joint Venture antara PT Nirvana Development Tbk dengan Warburg Pincus secara resmi mengakuisisi 68% saham PT Palu Graha Sejahtera yang memiliki pusat perbelanjaan Palu Grand Mall (PGM), Sulawesi Tengah.

“Palu Grand Mall ini melengkapi portfolio aset NWP Retail yang hingga saat ini sudah mengelola 14 mall di seluruh Indonesia. Kami yakin sekali dengan potensi ekonomi di Kota Palu yang terus berkembang, dan kami berharap NWP Retail dapat mengambil peran yang cukup besar untuk kemajuan iklim ritel di Kota Palu,” kata Director Head of Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya kepada sejumlah jurnalis di PGM, Kamis (3/5/2018) malam.

Teges mengatakan, dari pengalamannya mengelola berbagai mall di Indonesia dengan luasan yang beragam, NWP Retail sudah memiliki formula operasional yang optimal, termasuk di dalamnya kebersihan, keamanan, penggunaan energi, hingga sumber daya manusia.

“Berbeda dengan single mall operator, kami sebagai multiple mall operator sudah bisa mengoptimalkan operasional tiap mall kami dengan menaruh berbagai fungsi pekerjaan yang tadinya ada di tiap unit menjadi satu di kantor pusat, termasuk fungsi keuangan, marketing, hingga leasing,” ujar Teges.

PGM nantinya banyak membuka peluangbagi pengusaha kecil dan menengah lokal untuk berjualan di dalam area mall.

“Kami akan membangun beberapa konsep gerai, dimana gerainya kami yang bangun dengan desain modern lengkap seluruh perlengkapan berjualan, mitra pengusaha kami tinggal masuk, membawa barang dagangan dan mulai berjualan,” tutur Teges.

Gerai-gerai yang dimaksud ini nantinya mengakomodasi pengusaha lokal di bidang fashion, kuliner hingga gadget.

“Kami berharap dapat memberikan warna baru yang akan semakin menyemarakkan iklim ritel di Kota Palu dan semoga Palu Grand Mall akan semakin menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan keseharian warga Palu,” pungkas Teges.

Sementara itu, Komisaris PT Palu Graha Sejahtera menambahkan, perkembangan Kota Palu ini sangat pesat, demikian pula dunia retailnya.

Oleh karena itu pihaknya membutuhkan pengelola mall yang sudah berpengalaman dan memiliki keahlian dalam pengelolaan mall, sehingga PGM ini akan tetap menjadi mall nomor satu di Kota Palu. CAL

Silakan komentar disini...