JSI Rilis Survei Pilkada Morowali, Ini Hasilnya…

2124
WhatsApp Image 2018-05-08 at 16.43.49
JARINGAN Suara Indonesia merilis hasil survei terkait Pilkada Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018. FOTO: AQILAH

SultengTerkini.Com, PALU– Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil survei terkait Pilkada Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

Dalam Pilkada Morowali itu, ada lima pasangan calon yang mengikuti kontestasi lima tahunan itu. Mereka itu adalah Syarifudin-Chaerudin Zen (SAH), Taslim-Nadjamudin (Tahajud), Ambo Dalle-Aminuddin Awaludin (Adam), Silahudin Karim-Sunardin Firdaus (I Love Morowali), Haris Nunu-Ismail Suaib (Harisma).

Wakil Direktur Eksekutif JSI, Popon Lingga Geni mengatakan, dari survei yang melibatkan 440 responden itu, lembaganya menemukan bahwa pasangan Tahajud tertinggi tingkat dukungan dari warga setempat untuk memimpin Kabupaten Morowali dari tahun 2018 hingga tahun 2023 nanti.

Dari hasil survei itu, pasangan Tahajud yang terbanyak dipilih warga Morowali ketimbang empat pasangan lainnya jika seandainya pemilihan langsung Bupati Morowali dilaksanakan pada hari ini.

Pasangan Tahajud mendapat persentase paling tinggi untuk tingkat dukungan yakni 41,1%, disusul pasangan Sah 22,5%, kemudian pasangan Adam 17,5%.

Sementara di urutan keempat dan kelima ada pasangan Harisma 9,8% dan pasangan I Love Morowali 1,8%.

“Sementara tidak tahu atau belum memutuskan itu ada 5,3% dan tidak jawab atau rahasia 2,0%,” kata Popon kepada sejumlah jurnalis saat merilis hasil survei lembanganya di salah satu hotel Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Selasa (8/5/2018) malam.

Ia mengatakan, pengumpulan data dimulai 26 April-1 Mei 2018 dengan teknik sampling yakni multistage random sampling.

Ia menyebutkan, jumlah responden awal 440 orang melalui wawancara tatap muka menggunakan kuesioner.

Margin of error sebesar ± 4,8% dengan

selang kepercayaan 95%. Semua populasi pemilih di Kabupaten Morowali memiliki kesempatan yang sama untuk terpilih sebagai responden,” tuturnya. LAH

Silakan komentar disini...