Ribuan Umat Islam di Palu Ikuti Pawai Obor Sambut Ramadan

721
WhatsApp Image 2018-05-12 at 23.11.39
RIBUAN umat Islam di Kota Palu, Sulawesi Tengah turun ke jalan mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi, Sabtu (12/5/2018) malam. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Ribuan umat Islam di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu (12/5/2018) malam turun ke jalan mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi.

Dalam aksi pawai obor itu, mereka mengajak umat Islam agar menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah dengan sebaik-baiknya.

Mereka juga meminta kepada seluruh warga Kota Palu agar menjaga suasana Bulan Suci Ramadan dari hal-hal yang tercela seperti membuka tempat hiburan malam dan rumah makan di siang hari.

Ribuan umat Islam itu memulai pawai obor itu dengan berjalan kaki dari Lapangan Watulemo kemudian melintasi Jalan Juanda, Mohammad Hatta, Jenderal Sudirman hingga berakhir di Masjid Alkhairaat Jalan SIS Aljufri.

Sambil memegang obor, para peserta bersalawat dan sesekali bertausiah lewat pengeras suara.

Selain itu, sebagian peserta juga membawa poster, spanduk dan menyertakan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan serta pembelaan terhadap kemerdekaan Al Quds.

Beberapa peserta juga tampak membagikan jadwal imsakiyah kepada warga yang menyaksikan pawai obor tersebut.

“Saya senang sekaligus bangga melihat pawai obor ini untuk menambah motivasi umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan ketakwaan,” kata Darwati, seorang warga yang menyaksikan aksi pawai obor saat melintas di depan pintu gerbang utama Pertokoan Hasanuddin.

Aksi pawai obor itu diikuti remaja, pemuda, orang tua, ibu-ibu dan bahkan anak-anak. Sebagian besar dari mereka berjalan kaki, namun ada juga yang mengendarai sepeda motor dan mobil.

Meski begitu, mereka tampak senang dan tetap semangat mengikuti pawai obor tersebut.

Aksi yang menyita perhatian warga, khususnya pengguna jalan itu, berjalan aman, lancar dan damai dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat. CAL

Silakan komentar disini...