Gara-gara Sebut Bom, Pejabat Disdik Tolitoli Diamankan di Bandara Palu

2313
WhatsApp Image 2018-05-27 at 10.55.53
SEORANG penumpang Maskapai Wings Air tujuan Tolitoli (pakai topi) diamankan oleh pihak Avsec Bandara Mutiara SIS Aljufrie di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (27/5/2018) pagi sekira pukul 07.30 Wita gara-gara menyebut bom. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Seorang penumpang Maskapai Wings Air tujuan Tolitoli diamankan oleh pihak Avsec Bandara Mutiara SIS Aljufrie di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (27/5/2018) pagi sekira pukul 07.30 Wita gara-gara menyebut bom.

Diperoleh informasi, seorang penumpang yang diamankan itu diketahui berinisial APH, warga Jalan Kihajar Dewantoro, Tuweley, Kecamatan Baolan, Tolitoli yang sehari-harinya bekerja sebagai pejabat struktural Dinas Pendidikan Tolitoli.

Kapolres Palu AKBP Mujianto melalui Kapolsek Palu Selatan Kompol Malsukri yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com, Ahad, membenarkan kejadian itu.

Kapolsek Malsukri mengungkapkan, penumpang itu diamankan karena sempat melontarkan kata bom pada saat dilakukan pemeriksaan ulang barang bagasi cabin miliknya.

Namun setelah diinterogasi oleh petugas gabungan di bandara dan dilakukan pemeriksaan manual bagasi cabin, penumpang tersebut tidak ditemukan benda berbahaya di dalam tas bersangkutan.

“Tidak ditemukan benda berbahaya, sehingga diambil kebijakan untuk tidak diproses hukum dan yang bersangkutan diperintahkan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya,” tegas orang pertama di Polsek Palu Selatan itu.

Oknum pejabat di Dinas Pendidikan Tolitoli itu pun kemudian dipersilahkan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tolitoli dengan menggunakan Pesawat Wings Air IW 1154. HAL

Silakan komentar disini...