Jembatan Ambruk di Ampibabo, Jalur Trans Sulawesi Putus Total

1254
WhatsApp Image 2018-06-01 at 21.33.09
HUJAN deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengakibatkan banjir di wilayahnya, Jumat (1/6/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, AMPIBABO– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng) mengakibatkan banjir di wilayahnya, Jumat (1/6/2018).

Akibatnya, Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Palu, Parigi Moutong dan Provinsi Gorontalo putus total.

Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly yang dihubungi Jumat malam mengatakan, putusnya jalur Trans Sulawesi itu terjadi pada Jumat sekira pukul 15.00 Wita akibat jembatan darurat di Dusun Dampok, Desa Buranga, Kecamatan Ampibabo ambruk.

“Jembatannya tidak mampu menahan debit air karena banjir, sehingga akses Jalan Trans Sulawesi dari Ampibabo menuju Gorontalo terputus total,” kata Kapolres Sirajuddin Ramly.

Menurutnya, jembatan darurat yang ambruk itu dibuat karena saat ini sementara pembangunan jembatan baru.

Ia mengatakan, pihak perusahaan akan kembali mengerjakan jembatan darurat baru menunggu debit air turun.

Kepolisian setempat saat ini masih terus berkoordinasi dengan pihak perusahaan agar segera membuat jembatan baru yang lebih panjang dan kokoh.

“Sambil melakukan pengaturan lalu lintas, anggota kami di lapangan juga memberikan informasi kepada masyarakat melalui media massa tentang peristiwa tersebut sekaligus info jalan alternatif Kasimbar-Tambu-Palu dan sebaliknya,” pungkas orang pertama di Polres Parimo itu. CAL

Silakan komentar disini...