Tablig Akbar Pilkada Damai di Donggala Diikuti Dua Cabup-Cawabup

279
satgas
DUA pasangan calon bupati dan wakil bupati Donggala hadir dan mengikuti tablig akbar yang digelar Satgas Nusantara polres setempat di halaman Mapolsek Sirenja, Jumat (1/6/2018) malam. FOTO: ANTARANEWS.COM

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Dua pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Donggala hadir dan ikuti tablig akbar yang digelar Satgas Nusantara polres setempat di halaman Mapolsek Sirenja, Jumat (1/6/2018) malam.
Dua pasangan calon itu yakni Anita Bugiswati Hasyim Hadado/Abdul Rahman (Ar Rahman) dan Kasman Lassa/Moh Yasin (Sakaya).

Mereka turut serta melaksanakan Salat Isya, Tarawih dan Witir bersama jamaah tablig akbar lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Zainal Abidin dan Das`ad Latief.

Sementara dua pasangan calon lainnya yaitu Vera Elena Laruni/Taufik Burhan, Idam Pagaluma/Yasin Lattaka tidak hadir di kegiatan tersebut.

Direktur Binmas Polda Sulteng Kombes Polisi Hondawan Naibaho saat membacakan sambutan Kapolda Sulteng mengatakan, tablig akbar bertujuan untuk mewujudkan pilkada damai.

“Tablig akbar ini untuk mewujudkan pilkada damai, juga bertujuan untuk meningkatkan toleransi, memperkuat kebhinekaan yang utuh,” kata Hondawan di Desa Tompe, Kecamatan Sirenja.

Selain sebagai sarana dan upaya peningkatan toleransi, kata dia, tablig akbar juga sebagai bentuk upaya mewujudkan stabilitas kamtibmas dalam proses pemilihan kepala daerah.

Kegiatan tablig akbar itu dihadiri Kapolres Donggala AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, pejabat Kodim 1306/Donggala, pejabat pemerintah kabupaten setempat dan ratusan warga setempat.

Sebelumnya KPU Donggala telah menetapkan bahwa pilkada kabupaten tersebut diikuti empat pasangan calon yaitu Anita Bugiswati/Abdul Rahman, diusung Partai Hanura dan PDIP.

Kemudian petahana wakil bupati Donggala Vera Elena Laruni berpasangan dengan Taufik Burhan, diusung Partai Golkar, PKB dan PKPI.

Petahana Bupati Donggala Kasman Lassa berpasangan dengan Mohammad Yasin diusung Partai Nasdem, Gerindra, PPP dan PKS.

Sementara kandidat dari jalur perseorangan yaitu Idham Pagaluma/Mohamad Yasin Lataka.

Komisi Pemilihan Umum Donggala juga telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap  untuk pemilihan bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak di kabupaten itu sebanyak 198.840 pemilih.

Jumlah tersebut terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 102.060 orang dan perempuan 96.780 pemilih yang tersebar di 16 kecamatan se kabupaten tersebut.

(sumber: antaranews.com)

Silakan komentar disini...