Pasangan Tahajud Unggul di Pilkada Morowali

2360
WhatsApp Image 2018-06-27 at 20.51.24
DIREKTUR Riset Lembaga Survei Jaringan Suara Indonesia Rudi Ruswandi (kiri) merilis hasil quick count Pilkada Morowali di salah satu hotel Jalan Malonda Palu, Rabu (27/6/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Lembaga Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil quick count atau perhitungan cepat hasil pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati (wabup) Kabupaten Morowali.yang menyatakan pasangan Taslim-Najamuddin (Tahajud) unggul dari empat pasangan lainnya.

Menurut Direktur Riset JSI Rudi Ruswandi, pasangan Tahajud yang diusung Partai Nasdem, Hanura, PPP, PKS dan Golkar itu meraih suara sementara 36,65% dari 90% suara masuk.

Kemudian disusul Pasangan Sarifudin-Hafid-Chaerudin Zen (SAH) yang didukung Partai Demokrat-PAN dengan raihan suara 28,14%, berikutnya pasangan Ambo Dalle-Aminudin Awaludin (Adam Beramal) yang diusung Gerindra, PDIP dan PBB 23,59%, Silahudin Karim-Firdaus 3,96% dan Haris Nunu-Ismail Suaib (Harisma) 7,66%.

“Sampai saat ini suara yang masuk sudah 90%, tinggal menunggu hasil suara dari Menui Kepulauan karena kondisi geografis yang cukup jauh,” kata Rudi Ruswandi kepada sejumlah jurnalis di salah satu hotel Jalan Malonda Palu.

Meski 90% suara yang masuk, namun pihak JSI meyakini tidak akan mempengaruhi posisi keunggulan raihan suara bagi pasangan Tahajud dan pasangan lainnya.

Hasil raihan suara yang dirilis JSI itu berasal dari 220 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 252 TPS dengan sampling error plus minus 1 persen. CAL

Silakan komentar disini...