Pasangan Sabar Menang Lagi di Pilkada Parimo

1961
tim-SABAR
PASANGAN Samsurizal Tombolotutu dan Badrun Nggai. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Pasangan Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai (Sabar) yang bernomor urut satu kembali menang berdasarkan penghitungan cepat pada Pilkada Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Rabu (27/6/2018). Kemenangan pasangan ini juga diraih pada pilkada periode sebelumnya.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat yang dilansir di website pasangan calon Erwin Burase-Rahmawati (Erabaru) nomor urut 2 yakni quickcount.erabaru.web.id sekira pukul 22.00 Wita kemenangan diraih pasangan Sabar dengan 43,17 persen, disusul pasangan Amrullah Almahdali-Yufni Bungkundapu (Amin) 33,86 persen dan pasangan Erabaru yang tertinggal jauh di angka 22,97 persen.

Erwin Burase mengatakan, memang data saat ini belum seluruhnya diterima, dan pihaknya masih menunggu hingga 100 persen.

Berdasarkan data sementara, pasangan Erabaru berada di posisi ketiga.

Ia mengaku akan tetap menerima hasil yang ada dan itu merupakan upaya maksimal.

“Jadi untuk hasil, apapun keputusannya kami akan menerimanya. Sampai mencapai 100 persen, kalau seandainya ada salah satu kandidat yang menang, kami akan berikan ucapan selamat, tapi kami akan tetap menunggu,” ungkapnya saat ditemui sejumlah jurnalis.

Berkaitan dengan kemungkinan menggugat kata Erwin, pihaknya belum dapat memastikan hal itu, sebab harus melihat kondisi di lapangan karena pihaknya memiliki tim dan hingga saat ini belum menerima laporan.

Sementara itu, pasangan Sabar kandidat petahana yang berdasarkan informasi tim pemenangannya unggul perolehan suara di 18 kecamatan pada Pilkada Parimo tahun ini.

Samsurizal kepada sejumlah jurnalis mengatakan, apa yang diraihnya merupakan kemenangan rakyat Parmout karena memang dirinya dan pasangannya, Badrun Nggai adalah asli anak daerah Parimo.

Menurut dia, kemenangan tersebut juga diraih berkait perjuangan dan dukungan, seluruh pihak yang membantu pasangannya.

“Kemenangan ini, kemenangan bersama. Jadi tidak perlu buat acara perayaan, karena tentu harus diajak semua. Cukup dengan bersyukur pada Allah, karena kemenangan ini pemberianNya,” katanya.

Ia mengaku, akan melanjutkan semua program pembangunan Kabupaten Parimo lima tahun kedepan, dan menjawab seluruh harapan masyarakat di wilayahnya.

Meskipun nantinya tidak mungkin sempurna, namun akan dibuktikan sesuai dengan janji yang diberikan.

Meskipun pada pelaksanaan Pilkada Parimo pasangan Sabar mendapatkan berbagai isu-isu yang ingin melemahkan langkahnya, pihaknya yakin warga sudah mengenal karakternya bersama Badrun Nggai selama lima tahun, sehingga, kekuatan tersebut yang digunakan dan bekerja terus serta tidak mengganggap remeh lawan.

“Meskipun sudah di atas angin, tetap bekerja. Kalau ada upaya orang yang mau melemahkan, itu biasa. Kan masyarakat lebih tahu, apalagi Badrun sudah lama ditahu,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat pasangan Sabar sekira pukul 22.00 Wita, dari jumlah 620 TPS dari total TPS 855, pasangan Sabar berada di urutan pertama dengan 44,08 persen, pasangan Erabaru 21,71 persen dan pasangan Amin 34,21 persen.

Sedangkan di posko pemenangan pasangan Amin terkesan tidak ingin mempublis hasil perhitungan cepat miliknya.

Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh pihak AMIN mengklaim memenangkan Pilkada Parimo.

Bahkan, kemenangan tersebut dirayakan mereka dengan melakukan konvoi mengelilingi Parigi Kota. ITA

Silakan komentar disini...