Pilkada Donggala, Pasangan Arrahman Menang Tipis

2445
WhatsApp Image 2018-06-27 at 23.37.53
CALON Wakil Bupati Donggala Abdul Rahman (baju putih) menyaksikan hasil suara yang masuk di sekretariat tim Media dan Data Center Arrahman di Jalan Abdul Raqie, Kota Palu, Rabu (27/6/2018) malam. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Pasangan calon Bupati Donggala dan calon Wakil Bupati Donggala, Anita Bugiswati Nurdin-Abdul Rahman yang disingkat Arrahman mengklaim menang tipis dalam perolehan suara sementara pilkada serentak di wilayah itu, Rabu (27/6/2018).

Hal itu berdasarkan perhitungan nyata atau real count Media dan Data Center Arrahman, dimana pasangan yang diusung PDIP dan Partai Hanura itu meraih suara 34,27% disusul pasangan Kasman Lassa-Mohammad Yasin disingkat Sakaya dengan 32,85%.

Di urutan ketiga pasangan Vera Elena Laruni-Taufik Burhan (Vegata) memperoleh suara 26,64%, dan pasangan Idham Pagaluma-Mohammad Yasin Lataka (Iyamo) 6,25%.

“Ini masih data sementara karena jumlah suara yang masuk hingga pukul 20.00 Wita ini baru sekitar 40%,” kata Ihksan Syarifuddin, Koordinator Tim Media dan Data Center Arrahman kepada SultengTerkini.Com, Rabu malam.

Ia mengatakan, dari total 642 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 16 kecamatan yang ada di Donggala, baru 225 TPS data masuk ke meja timnya.

Ihksan menyebutkan, ada beberapa kecamatan yang sampai malam ini belum masuk datanya secara signifikan dan diyakini akan menambah perolehan suara pasangan Arrahman, diantaranya Kecamatan Banawa Induk, Banawa Tengah, Banawa Selatan, Rio Pakava, Pinembani, Sindue Induk, dan Balaesang Tanjung.

Meski mengklaim menang tipis, namun Ihksan tetap meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan Arrahman untuk tetap tenang, menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, terutama pasangan Arrahman.

“Data yang kami sampaikan ini adalah data yang valid dan siap dipertanggungjawabkan berdasarkan formulir C1 yang direkap dari relawan dan saksi kami di seluruh TPS,” katanya sembari menambahkan bahwa pihaknya masih terus menunggu data suara lainnya yang belum masuk dari seluruh TPS di Donggala.

Pilkada Kabupaten Donggala tahun 2018 diikuti oleh empat pasangan calon yaitu Anita Bugiswati Nurdin-Abdul Rahman diusung Partai Hanura dan PDIP. Kemudian petahana (Wakil Bupati Donggala) Vera Elena Laruni-Taufik Burhan diusung PKB, Golkar dan PKPI.

Selanjutnya petahana (Bupati Donggala) Kasman Lassa-Mohammad Yasin diusung Partai Nasdem, Gerindra, PKS, dan PPP. Berikutnya ada pasangan dari jalur perseorangan atau independen yaitu Idham Pagaluma-Mohammad Yasin Lataka. CAL

Silakan komentar disini...