Dukung Pemerintahan Baru Morowali, Tim Adam Beramal Bentuk EBM Center

223
WhatsApp Image 2018-06-30 at 19.23.57
TIM pasangan Ambo Dalle-Aminuddin Awaludin membentuk lembaga baru bernama Energi Baru Morowali Center, Sabtu (30/6/2018) malam. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Morowali nomor urut 2, Ambo Dalle-Aminuddin Awaludin (Adam Beramal) menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan baru di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pasca pilkada serentak 27 Juni 2018.

Pernyataan dukungan itu pun dibuktikan dengan dibentuknya lembaga baru yang diberi nama Energi Baru Morowali (EBM) Center untuk mengawal kinerja pemerintahan baru tersebut.

“Malam ini kami sudah bentuk satu wadah atau lembaga baru atas permintaan pendukung yang bernama Energi Baru Morowali atau EBM Center,” kata Ambo Dalle kepada SultengTerkini.Com per telepon genggamnya dari Morowali, Sabtu (30/6/2018) malam.

Pembentukan lembaga baru itu dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan yang berlangsung di sekretariat tim pemenangan Adam Beramal di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah.

Selain membentuk wadah baru, Ambo Dalle juga memastikan bahwa timnya bersepakat untuk tidak melakukan manuver gugatan dan sebagainya atas hasil perolehan suara Pilkada Morowali.

“Kami sudah bersepakat untuk mendukung pemerintahan yang baru. Kita kawal dan lembaga inilah (EBM Center) yang akan menjadi sosial kontrol di Morowali,” tutur mantan Ketua DPRD Kabupaten Morowali itu.

Ia mengaku sudah memberikan ucapan selamat kepada pasangan Taslim-Najamuddin (Tahajud) beberapa jam setelah masa pencoblosan berakhir di tempat pemungutan suara.

“Saat itu saya sampaikan selamat dan sukses kepada pasangan Tahajud. Semoga amanah yang diberikan masyarakat dipegang teguh dan dijalankan dengan baik,” kata Ambo Dalle.

Lembaga EBM Center itu sendiri dipimpin Ambo Dalle dan Aminuddin Awaludin menjabat sebagai Wakil Ketua.

Untuk diketahui, hasil penghitungan suara sementara Pilkada Morowali menempatkan pasangan Tahajud di posisi teratas dengan perolehan sebanyak 26.053 suara atau 35,49%.

Kemudian disusul pasangan Sarifudin Hafid-Chaerudin Zen 20.372 suara atau 27,75 %, di posisi ketiga adalah pasangan Ambo Dalle-Aminuddin Awaludin dengan 17.816 suara atau 24,27 %.

Selanjutnya pasangan Haris Nunu-Ismail Suaib 5.996 suara atau 8,16% dan terakhir pasangan Silahudin Karim-Sunardin Firdaus 3.159 suara atau 4,3%. CAL

Silakan komentar disini...