22 Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Sulteng Mendaftar, Tiga Gugur

1051
WhatsApp Image 2018-07-12 at 10.56.32
SYAHRUDIN A Douw, salah satu bakal calon anggota DPD RI yang datang mendaftar ke kantor KPU Sulawesi Tengah dan diterima Sahran Raden, belum lama ini. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi menutup masa pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk daerah pemilihan (dapil) setempat.

Sejak dibuka 9 Juli hingga Rabu (11/7/2018) pukul 00.00 WITA, pihak KPU Sulteng telah menerima sebanyak 22 bakal calon.

“Iya, sampai dengan penutupan tadi malam ada 22 bakal calon yang datang mendaftar ke kantor,” kata Anggota KPU Sulteng, Sahran Raden saat dihubungi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya di Palu, Kamis (12/7/2018).

Disamping itu pihaknya juga mencatat ada tiga bakal calon anggota DPD RI gugur karena hingga pada penutupan tadi malam tidak datang mendaftar ke kantor KPU Sulteng yaitu Hamzah Puluhulawa, Budiman, dan Sarifuddin Sudding.

Menurut Sahran Raden, setelah masa pendaftaran ditutup, tahapan berikutnya adalah verifikasi administrasi terhadap para bakal calon anggota DPD RI hingga 21 Juli 2018 mendatang.

Selanjutnya pada 22-24 Juli para bakal calon anggota DPD RI itu memasukkan syarat dukungan yang masih dinyatakan belum memenuhi syarat pada verifikasi faktual lalu.

Kemudian tahapan berikutnya adalah rekapitulasi verifikasi faktual hasil perbaikan yang berlangsung hingga Agustus 2018 mendatang.

Setelah itu pada 21 September 2018 tahapan selanjutnya adalah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPD RI bersamaan dengan penetapan DCT anggota DPRD kabupaten/kota hingga DPR RI daerah pemilihan Sulteng.

Adapun ke 22 bakal calon anggota DPD RI yang mendaftar ke kantor KPU Sulteng Jalan S Parman, Kota Palu masing-masing Syahrudin A Douw, Muhammad J Wartabone, Yunan Lampasio, Maziru L Masri, Ma’mun Amir, Usman Samuddin, Abdul Rachman Taha, Gland David Levi Rewah.

Kemudian ada nama Andi Vivaldy, Ahmad Syaifullah Malonda, Arif Latadano, I Gede Yogantara, Agussalim, Lukky Semen, Adhi Kusuma Wahab, Sahrum B Sihira, Musdar M Amin, Syamsidi Markus, Shaleh Muhammad Aljufri, Nursalam, Muh Amin Sandilana, dan Heri Sugianto. CAL

Silakan komentar disini...