Banjir Hadiah, Serunya Nobar Final Piala Dunia 2018 di Taman GOR Palu

462
WhatsApp Image 2018-07-16 at 01.03.58
DUDUK paling depan dari kiri ke kanan; Kapolres Tojo Unauna AKBP Boyke Karel Wattimena, Kapolres Palu AKBP Mujianto, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, dan Ketua DPRD Kota Palu Ishak Cae saat nonton bareng final piala dunia 2018 di Taman GOR, Ahad (15/7/2018) malam. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Ribuan warga di Kota Palu, Sulawesi Tengah antusias mengikuti acara nonton bareng (nobar) final Piala Dunia 2018 yang digelar polres setempat di Taman GOR Jalan Mohammad Hatta pada Ahad (15/7) malam hingga Senin (16/7) dini hari.

Warga mulai ramai mendatangi Taman GOR sekira pukul 20.00 Wita meski pertandingan baru digelar pukul 23.00 Wita.

Antusiasme warga ini tidak hanya ingin menyaksikan laga final piala dunia 2018 mempertemukan Prancis melawan Kroasia saja, tetapi juga berharap dapat membawa pulang hadiah yang banyak disiapkan oleh Polres Palu bekerjasama dengan sejumlah sponsor, salah satunya dari Yamaha.

Bagi penonton yang berhasil menjawab pertanyaan kuis dari panitia berhak membawa pulang hadiah menarik dari pihak sponsor.

Sebelum pertandingan dimulai, pihak panitia juga menghibur warga yang hadir dengan musik dari band lokal Kota Palu. Tak hanya itu, para penonton juga disuguhkan dengan makanan dan minuman gratis dari pihak panitia.

Berbaur dengan ribuan warga, Kapolres Palu AKBP Mujianto dan seluruh pejabat utama polres setempat juga antusias menyaksikan pertandingan puncak piala dunia 2018.

Kapolres Mujianto juga ditemani tamu Ketua DPRD Kota Palu Ishak Cae, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto dan Kapolres Tojo Unauna AKBP Boyke Karel Wattimena.

Polisi dan warga tampak berbaur bersama. Teriakan dan tepukan tangan dari para penonton semakin menambah keseruan dan membuat suasana nobar jadi menegangkan, apalagi saat terjadi jual beli serangan dari kedua tim dalam laga tersebut.

“Ayo Kroasia kamu bisa!,” teriak seorang warga saat melihat jagoannya sudah ketinggalan 2-1 di babak pertama.

Hingga laga usai, sebagian besar warga tetap antusias dan belum mau beranjak dari lokasi karena masih berharap dapat menjawab pertanyaan kuis untuk mendapatkan hadiah menarik.

Dalam laga itu, Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Les Bleus mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 dalam laga final yang dilangsungkan di Luzhniki Stadium, Ahad (15/7/2018) malam WIB.

Prancis unggul cepat di laga ini setelah Mario Mandzukic bikin gol bunuh diri di menit 18. Namun Kroasia bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Ivan Parisic.

Penalti Antoine Griezmann membuat Prancis kembali unggul 2-1 saat turun minum.
Di babak kedua, skuat besutan Didier Deschamps membuat dua gol tambahan melalui Paul Pogba dan Kylian Mbappe.

Sementara Kroasia hanya menambah satu melalui Manduzkic, memanfaatkan kesalahan yang dibuat kiper Hugo Lloris.

Prancis pun menjadi juara Piala Dunia 2018.
Ini menjadi titel kedua Prancis, setelah yang pertama didapat pada tahun 1998. Di 2006 Prancis juga masuk final, tapi mereka kalah melalui adu penalti dari Italia.

Bagi Kroasia, kekalahan ini memupus harapan mereka untuk merebut trofi Piala Dunia untuk kali pertama. Ini jadi capaian terbaik negara tersebut di Piala Dunia, setelah pada 1998 merebut posisi tiga. CAL/DTC

 

Silakan komentar disini...