Warga Keturunan Cina di Tolitoli Daftar Jadi Bacaleg Demokrat

496
WhatsApp Image 2018-07-17 at 16.16.19
SEORANG warga keturunan Tionghoa atau Cina di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah ikut mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat. FOTO: SABRAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Tertarik ingin menjadi wakil rakyat, seorang warga keturunan Tionghoa atau Cina di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah ikut mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Hal itu terungkap saat pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli mendaftarkan para bacalegnya di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (17/7/2018).

Dengan berjalan kaki dari kantor DPC Demokrat Tolitoli di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, ratusan kader dan simpatisannya mendatangi kantor KPU Tolitoli sambil meneriakkan yel-yel Partai Demokrat.

Usai menyerahkan berkas para bacalegnya para pengurus Demokrat menyempatkan untuk foto bersama dengan para komisioner KPU Tolitoli yang baru saja terpilih.

Herlina Trestian, salah seorang bacaleg Partai Demokrat Tolitoli yang juga warga keturunan Tionghoa mengatakan, dirinya memberanikan diri terjun ke dunia politik disebabkan keinginan kuatnya agar keterwakilan warga Tionghoa yang merupakan bagian masyarakat Kabupaten Tolitoli bisa memberikan suasana baru ketika ia nantinya duduk di parlemen.

Selain itu katanya, setiap warga negara wajib menentukan hak politiknya untuk memilih dan berkarir di dunia politik asalkan dilakukan dengan cara santun.

“Dengan dukungan penuh dari saudara, keluarga kerabat maupun teman-teman akhirnya saya coba memberanikan diri maju sebagai bacaleg dan memilih Partai Demokrat,” tutur Herlina Trestian saat ditemui SultengTerkini.Com di Kantor KPU Tolitoli, Selasa (17/7/2018).

Saat ditanya alasan memilih Partai Demokrat, Herlina dengan mantap menjawab karena Demokrat merupakan partai dengan kader dan simpatisan loyal dan merupakan partai yang lebih banyak menitikberatkan kesejahteraan rakyat.

Hal itu dibuktikan dengan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang dipercaya memimpin negeri ini selama dua periode.

Ia berharap dirinya bisa meramaikan suasana perpolitikan di Tolitoli dan juga mengajak kepada warga Tionghoa untuk berani terjun ke dunia politik. SBR

Silakan komentar disini...