Kapolda Sulteng Tidak Tolerir Anggotanya Terlibat Narkoba dengan Pemecatan

568
WhatsApp Image 2018-09-24 at 08.16.48(1)
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ermi Widyatno memberikan piagam penghargaan kepada lima anggotanya yang telah berprestasi dalam bidang olahraga di halaman Mapolda Sulteng, Senin (24/9/2018) pagi. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Ermi Widyatno menyampaikan kekecewaannya atas perilaku oknum anggotanya yang telah mencoreng kesatuan dengan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Oknum polisi yang dimaksud Kapolda Ermi adalah Bripka Ag (36), anggota Polres Donggala yang ditangkap oleh Tim Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng pada Kamis (20/9/2018).

Bripka Ag diringkus di depan kantor agen pengiriman jasa di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu bersama barang bukti 1 kilogram sabu-sabu.

“Saya proses dan tidak mentolerir yang bersangkutan dengan proses PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat, disamping sanksi pidana yang akan dihadapi,” kata Kapolda Ermi saat memimpin apel pagi yang dihadiri Wakapolda, para pejabat utama, dan anggota lainnya di halaman Mapolda Sulteng, Senin (24/9/2018) pagi.

Ia pun meminta kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng Kombes Polisi Sigit agar tetap berkomitmen dan semangat  dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah kerjanya.

Untuk itu, Kapolda mengimbau kepada seluruh masyarakat bersama-sama memerangi narkoba dengan menginformasikan  kepada aparat berwajib apabila melihat dan mendengar tindak pidana yang dapat merusak generasi bangsa tersebut.

“Siapapun pelakunya akan ditindak dengan tegas sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Kapolda Ermi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada lima personel Polda Sulteng yang berprestasi di bidang olahraga.

Mereka itu adalah Briptu Akyko Micheel Kapito (anggota Brimob) berprestasi setelah meraih medali perunggu pada quadrant sepak takraw Asian Games 2018 di Jakabaring Palembang.

Kemudian Brigadir Andris Herling Nakamba (anggota Polsek Pamona Utara), meraih medali emas pada kejuaraan taekwondo Piala Kapolri 2018 di GOR Popki Cibubur Jakarta.

Selanjutnya Briptu Yohanis Ruru Bokko (anggota Polres Poso) setelah berprestasi mendapatkan medali emas kejuaraan taekwondo Piala Kapolri 2018 di GOR Popki Cibubur Jakarta.

Bripda Ketut Reski Wijaya (anggota Brimob) karena berprestasi mendapatkan medali perunggu pada kejuaraan taekwondo Piala Kapolri 2018 di GOR Popki Cibubur Jakarta.

Terakhir adalah Bripda Ismail Fahrul (anggota Direktorat Sabhara Polda Sulteng) karena telah berprestasi mendapatkan medali perunggu kejuaraan taekwondo Piala Kapolri 2018 di GOR Popki Cibubur Jakarta.

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan apresiasi, ucapan selamat dan memberikan piagam penghargaan kepada kelima anggotanya yang berprestasi di bidang olahraga.

Dimana katanya, mereka telah mengharumkan nama Bangsa, negara dan daerah Sulteng serta kesatuan.

“Hendaknya hal ini dapat memotivasi personel lainnya untuk dapat ikut berprestasi, baik di bidang olahraga dan tentunya dalam pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing,” tutur mantan Wakapolda Riau itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...