Ahmad M Ali Yakin Jokowi-Ma’ruf Amin Raih 65% Suara di Sulteng

836
WhatsApp Image 2018-09-26 at 11.14.30
SUASANA rapat perdana TKD KIK yang berlangsung di salah satu rumah makan di Jalan Juanda, Kota Palu, Selasa (25/9/2018) malam. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad M Ali meyakini pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi-Ma’ruf Amin bisa meraih 65% suara pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ahmad M Ali saat memimpin rapat perdana TKD KIK yang berlangsung di salah satu rumah makan di Jalan Juanda, Kota Palu, Selasa (25/9/2018) malam.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu mengatakan, pertarungan antara pasangan capres Jokowi-Ma’ruf Amin dan pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno adalah pertarungan daur ulang, khususnya di Sulteng dengan komposisi koalisi hampir sama dengan pemilu 2014 yang lalu.

“Hanya ada penambahan sedikit, yakni partai Golkar, PKPI dan PPP yang sebelumnya ada di koalisi sebelah, terus tambah lagi dengan partai baru yakni PSI dan Perindo,” ungkapnya.

 

 

Lebih lanjut Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu menyebut, jika belajar dari pertarungan sebelumnya, hari ini mestinya kerja lebih mudah.

“Dulu kita melawan kekuasaan di daerah ini, dimana Jokowi belum punya apa-apa untuk dijual selain janji dan menyebut bahwa Jokowi adalah orang baik dan suka blusukan. Tapi saat ini, kita bisa menjual kerja nyata Jokowi selama menjadi Presiden,” tegasnya.

Intinya kata Ahmad M Ali, bagaimana bisa memberi edukasi politik pada masyarakat dengan menjual program-program politik pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Karena selain memenangkan Jokowi, tugas besar kita adalah bagaimana memenangkan demokrasi di negara ini,” katanya.

Ahmad M Ali berharap, dalam kerja-kerja koalisi tidak boleh ada skat partai lagi, termasuk dalam penggunaan fasilitas yang dimiliki oleh partai masing-masing.

Nasdem sendiri kata Ahmad M Ali, menyiapkan bus operasionalnya untuk digunakan TKD KIK dalam memenangkan program-program Jokowi-Ma’ruf Amin di Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...
loading...