Sah! Gubernur Sulteng Lantik Bupati dan Wabup Morowali di Palu

691
WhatsApp Image 2018-09-26 at 12.35.55
GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola (tengah) didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah setempat foto bersama Bupati Morowali Taslim dan Wakil Bupati Morowali Najamudin periode 2018-2023 usai dilantik di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, Kota Palu, Rabu (26/9/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola melantik pasangan Taslim dan Najamudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Morowali periode 2018-2023 di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, Kota Palu, Rabu (26/9/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Longki mengatakan, pelantikan hari ini merupakan tahapan akhir dari proses pelaksanaan pilkada serentak yang telah dilaksanakan pada 27 April 2018 di tiga kabupaten di Sulteng yakni Kabupaten Morowali, Parigi Moutong, dan Donggala.

“Alhamdulillah pelaksanaan pilkada serentak di tiga kabupaten tersebut telah berjalan dengan baik, tertib dan aman,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki mengingatkan beberapa hal kepada Bupati dan Wabup Morowali yakni dalam pengambilan keputusan dan kebijakan harus benar-benar memperhatikan undang-undang peraturan pemerintah dan peraturan lainnya serta kepentingan masyarakat.

Longki juga mengingatkan terhitung mulai pelantikan hari ini bupati dan wabup Morowali harus segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Hal ini penting karena dokumen RPJMD memiliki nilai politis dan strategi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada bupati dan wabup Morowali periode 2018-2023, saya percaya saudara berdua mampu bekerja dengan baik dan benar, saling terbuka dan kerjasama dengan mengedepankan nilai-nilai integritas untuk membangun Morowali yang maju dan sejahtera,” kata mantan Bupati Parigi Moutong itu.

Acara pelantikan itu diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama Bupati Morowali Taslim dan Wabup Najamudin.

Selain para pejabat dari Kabupaten Morowali, acara pelantikan itu juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulteng dan sejumlah pejabat daerah lainnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...