48 Sekolah se Sulteng Ikuti KLKP di Palu

198
WhatsApp Image 2018-09-27 at 08.11.31
KEMAH Lomba Kreativitas Penggalang dan Penegak se Sulawesi Tengah yang berlangsung di Lapangan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu. FOTO: FAHRUL

SultengTerkini.Com, PALU– Dewan Racana Pue Siralangi-Pue Puti Universitas Tadulako mengadakan Kemah Lomba Kreativitas Penggalang dan Penegak (KLKP) se Sulawesi Tengah yang berlangsung di Lapangan Baiya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

Kegiatan yang akan berlangsung dari 26 hingga 30 September 2018 itu dihadiri peserta dari 48 sekolah, terdiri atas 22 penggalang (tingkat SMP) dan 26 penegak (tingkat SMA).

“Peserta yang paling jauh berasal dari Kabupaten Banggai Kepulauan,” kata Ketua Panitia, Andika kepada SultengTerkini.Com, Kamis (27/9/2018).

Andika mengatakan, ada tujuh jenis lomba yang diadakan dalam kegiatan itu.

Untuk lomba kalangan penggalang diantaranya ada parade puisi, kreasi camp, lomba pasang bongkar tenda, pengembaraan, yel-yel kontes, sms PB (pionering buta) dan design maskot.

Sementara jenis lomba bagi penegak seperti pionering camp, design logo, penyuluhan, P2GD, total survival, mading 3D dan film pendek.

Ia mengatakan, tujuan khusus kegiatan ini adalah sebagai ajang kreativitas para peserta untuk menjadi mandiri serta menyatukan pendapat dan solidaritas.

“Tujuan umumnya ialah untuk menjadi sarana pendidikan di luar pendidikan formal, bangsa dan negara, NKRI sebagai harga mati, menumbuhkan jiwa nasionalisme,” tuturnya sembari berharap agar kegiatan itu dapat berkelanjutan untuk pengembangan ide dan kreativitas para peserta. RUL

Silakan komentar disini...