Nasdem Sulteng Salurkan Bantuan Korban Gempa di Sigi dan Donggala

974
WhatsApp Image 2018-10-08 at 17.27.47
KETUA DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Aristan menyerahkan bantuan kepada warga korban gempa, Senin (8/10/2018). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Hari ke 10 pascagempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala, DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan bantuan di Kecamatan Kulawi, Sigi dan Kecamatan Balaesang, Donggala.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Aristan di Palu, Senin (8/10/2018).

“Untuk saat ini, bantuan berupa bahan makanan kami fokuskan ke daerah-daerah yang terisolir seperti Kulawi di Kabupaten Sigi dan Balaesang di Kabupaten Donggala,” ujarnya.

Dua daerah tersebut adalah daerah yang sebelumnya tidak bisa dijangkau melalui kendaraan darat akibat gempa.

Sementara itu, untuk korban gempa dan tsunami di lembah Palu dan sekitarnya, perhatian Partai Nasdem difokuskan pada penanganan kesehatan pengungsi dengan menurunkan tim medis yang dimiliki partai besutan Surya Paloh itu beberapa titik pengungsian.

Hingga hari ke 10 pascagempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, Nasdem sudah menyalurkan lebih dari 45 ribu paket bahan kebutuhan pokok kepada korban yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Sebelumnya, di hari kedua pascagempa dan tsunami, selain ikut melakulan evakuasi korban meninggal dunia, Nasdem juga telah menyalurkan 50 ton beras kepada korban.

Bukan hanya itu, Nasdem juga membuka dapur umum di kantor DPW partai tersebut dengan melayani sedikitnya 500 warga setiap harinya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...