Bantu Korban Bencana, Parimo Bangun Dapur Umum di Palu

104
WhatsApp Image 2018-10-11 at 10.08.56
BUPATI Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu memimpin rapat bersama kepala organisasi perangkat daerah di rumah jabatan, Kamis (11/10/2018). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PARIMO– Hari ini (11/18) tanggap darurat bencana di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi berakhir.

Tanggap darurat akan diperpanjang dengan melibatkan seluruh BPBD di daerah. Parigi Moutong (Parimo) salah satu daerah yang akan melaksanakan perpanjangan tanggap darurat di Palu.

Hal itu ditekankan oleh Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu pada rapat bersama kepala organisasi perangkat daerah di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Kamis (11/10/2018).

Bupati mengimbau agar semua organisasi perangkat daerah (OPD) terlibat dalam membantu pemulihan pasca gempa di Palu.

“Kita persiapkan untuk membuka dapur umum di Palu. Kita libatkan semua elemen untuk membantu korban bencana di sana,” ujarnya.

Bupati yang baru kemarin dilantik di Palu itu mengatakan, anggaran penanggulangan bencana khususnya anggaran Tour de Central Celebes (TdCC) dan Porprov untuk sementara didrop di kegiatan penanggulangan bencana.

“Pak gubernur inginkan kita fokus di penanggulangan bencana dulu sampai pada pemulihan,” pungkasnya.

Kegiatan TdCC seyogyanya dilaksanakan pada 14-18 Oktober 2018, namun dihapus kegiatannya.

Sedangkan kegiatan Porprov yang rencananya dilaksanakan 3-9 November 2018 ditunda hingga Maret 2019.

Bupati Samsurizal Tombolotutu mengimbau hari ini juga selesai Salat Asar dilakukan zikir dan doa bersama bertempat di rujab Bupati.

Ia menambahkan, tujuan dilakukan doa bersama agar daerah Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Parimo jauh dari bencana dan korban gempa dan Tsunami, serta Allah SWT menerima segala amal ibadah bagi korban meninggal dunia. */CAL

Silakan komentar disini...