Hingga Juni 2018, Yamaha Sudah Ekspor 4,5 Juta Motor

108
yama
SALAH satu jenis sepeda motor Yamaha. FOTO: RANGGA RAHADIANSYAH

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Sepeda motor rakitan Indonesia tak hanya laris manis di dalam negeri. Pabrikan yang bermarkas di Indonesia pun juga mengekspor motor-motornya ke luar negeri.
Salah satunya adalah Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang turut menyumbang angka ekspor produsen motor Indonesia. Mengacu pada data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), ekspor motor Indonesia mengalami peningkatan di tahun sebelumnya.

Yamaha menjadi pabrikan sepeda motor yang paling rajin mengirim motornya ke luar negeri. Setidaknya Yamaha menyumbang 58,01 persen ekspor dari total pencapaian ekspor motor semua merek anggota AISI pada periode Januari-Juni 2018.

Hal tersebut juga senada dengan yang diucapkan oleh Vice President Director Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat saat acara peluncuran global Yamaha R25 dan R3, Kamis (11/10/2018).

“Ekspor kami itu CBU-nya sekitar 400 ribu unit perkiraan kami ya, ” ungkapnya.

“Kalau untuk terurainya (CKD) nya itu 4,5 juta,” tambahnya.

Model motor Yamaha yang diekspor pun tergolong banyak jenisnya. “Campur-campur lah ya, R25, NMAX, XMAX, Jupiter MX King, Mio, dan sebagainya,” jelasnya.

CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto menambahkan bahwa kualitas produksi Yamaha selalu dijaga dan dikontrol dengan baik, sehingga bisa menghadirkan produk dengan kualitas tinggi ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...