Peduli Korban Bencana, Prakasabel Beri Donasi Rp 100 Juta dan 90 Karung Beras

268
WhatsApp Image 2018-10-13 at 18.09.14(1)
PIHAK Prajurit Karir Satu dan Angkatan Sepolwan Delapan Belas atau Prakasabel memberikan donasi uang tunai sebesar Rp100 juta kepada para korban gempa. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Prajurit Karir Satu dan Angkatan Sepolwan Delapan Belas atau Prakasabel memberikan donasi uang tunai sebesar Rp100 juta kepada anggotanya yang menjadi korban gempa , khususnya yang bertugas di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Polres Palu, Polres Sigi dan Polres Donggala, Jumat (12/10/2018) sore.

Menurut Wakil Ketua Prakasabel Sulteng, AKP Dirham Salama, donasi itu diberikan kepada para anggotanya yang menjadi korban gempa, likuifaksi, tsunami pada 28 September 2018.

Mereka yang mendapat bantuan itu berdinas di Polda Sulteng sebanyak 21 orang, Polres Palu 22 orang, Polres Sigi 13 orang, dan Polres Donggala tujuh orang.

Ia mengatakan, dari bencana gempa tersebut ada salah satu anggota Bidang Profesi Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulteng Aiptu Safrin Abdulah yang rumahnya di Perumnas Balaroa rata dengan tanah.

Menurut korban, 10 menit sebelum gempa terjadi yang bersangkutan bersama anggota keluarganya meninggalkan rumah untuk pergi silaturahmi.

Sehingga katanya, gempa kemarin yang bersangkutan bersama keluarganya selamat.

Begitu juga ada beberapa sebagian rumah anggota Prakasabel Sulteng juga retak-retak.

AKP H Surono, anggota Bid Propam Polda Sulawesi Selatan yang mewakili Prakasa Nusantara memberikan donasi kepada Prakasabel Sulteng yang secara simbolis diterima oleh AKP Dirham Salama.

Dirham menyebutkan, dari donasi Rp100 juta tersebut, Rp10 juta diberikan kepada anggotanya Aiptu Safrin Abdullah yang rumahnya hancur.

Kemudian sisanya Rp90 juta dibagikan tunai kepada anggota Prakasabel Sulteng lainnya yang tugasnya di wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala.

Selain uang tunai diberikan, pihak Prakasabel Sulteng juga menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 90 karung, masing-masing karung berisi 5 kilogram kepada para korban bencana di wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala melalui posko bantuan yang ada di Alkhairaat Palu. CAL

Silakan komentar disini...