Direktur Intelkam, Kasat Brimob, dan Dua Kapolres di Sulteng Dimutasi

2812
mabes-polri-mutasi-3-perwira-polda-sumsel
ILUSTRASI

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali memutasi dua pejabat utama dan dua Kapolres yang bertugas di wilayah Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Diperoleh keterangan, dua nama pejabat utama Polda Sulteng yang mengalami pergantian itu adalah Direktur Intelkam dan Kasat Brimob berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2596/X/KEP/2018 tertanggal 14 Oktober 2018,.

Direktur Intelkam Polda Sulteng Kombes Bambang Sudarmaji dimutasi sebagai Analis Utama Tk III di Badan Intelkam Polri. Penggantinya adalah Kombes Polisi Mohamad Ridwan yang saat ini masih menjabat Analis Utama Tk III Badan Intelkam Polri.

Kemudian ada nama Kasat Brimob Polda Sulteng Kombes Polisi Guruh Arif Darmawan yang dipromosikan sebagai Kasat Brimob Polda Kepri.

Ia digantikan oleh Kombes Polisi AKBP Susnadi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakasat Brimob Polda Banten.

Selain dua pejabat utama Polda Sulteng, dua kapolres yakni Kapolres Tolitoli dan Parigi Moutong (Parimo).

Kapolres Tolitoli AKBP Muhammad Iqbal Alqudusy dimutasi sebagai perwira menengah Yanma Polri.

Sementara pejabat baru Kapolres Tolitoli akan dijabat oleh AKBP Hendro Purwoko yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Satuan PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng.

Berikutnya Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly dimutasi sebagai Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sulteng.

Pejabat baru Kapolres Parimo selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Zulham Efendi Lubis yang kini masih menjabat sebagai Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng.

Pergantian pejabat Kapolres Parimo berdasarkan ST/2597/X/KEP/2018 tertanggal 14 Oktober 2018.

Bukan hanya itu, jabatan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng yang selama ini kosong selama beberapa bulan akhirnya terisi dan akan dijabat oleh AKBP Didik Supranoto berdasarkan ST/2597/X/KEP/2018 tertanggal 14 Oktober 2018 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Irjen Eko Indra Heri atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

AKBP Didik Supranoto saat ini masih menjabat sebagai Kapolres Kolaka, Polda Sulawesi Tenggara.

“Iya benar ada mutasi,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulteng Kombes Polisi Muslikhun saat ditemui SultengTerkini.Com, Selasa (16/10/2018). CAL

Silakan komentar disini...
loading...