Peduli Korban Gempa di Sulteng, Hiswana Migas Beri Donasi Rp 1 Miliar

565
WhatsApp Image 2018-10-18 at 14.56.51
KETUA Umum DPP Hiswana Migas Ery Purnomohadi (keempat dari kanan) menyerahkan donasi Rp 1 miliar secara simbolis kepada Ketua DPC VII Palu, Deny Chandra di halaman SPBU Pramuka, Kamis (18/10/2018). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar bagi para korban gempa, likuifaksi, dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pemberian donasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Hiswana Migas Ery Purnomohadi kepada Ketua DPC VII Hiswana Migas Palu, Deny Chandra di halaman SPBU Pramuka, Kamis (18/10/2018).

Selanjutnya, bantuan donasi itu diserahkan secara simbolis kepada empat perwakilan korban gempa di Sulteng oleh Ketua DPC VII Hiswana Migas Palu, Deny Chandra.

Ery Purnomohadi mengatakan, donasi sebesar Rp 1 miliar itu berasal dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hiswana Migas di Indonesia sebagai bentuk kepeduliannya yang telah menyisihkan pendapatan atau rezekinya untuk membantu para korban gempa di Sulteng.

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang mengalami musibah gempa di Sulawesi Tengah sebagaimana juga kami lakukan terhadap saudara-saudara kami di Lombok,” tutur orang pertama di DPP Hiswana Migas itu.

Untuk teknis bantuan donasi yang akan diberikan kepada para korban itu diserahkan sepenuhnya kepada pihak DPC Hiswana Migas Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, Ery Purnomohadi juga tak lupa mendoakan para korban yang tertimpa musibah gempa di Sulteng.

“Kita harus move on dan berharap agar roda perekonomian di daerah ini bisa berjalan normal kembali,” katanya.

WhatsApp Image 2018-10-18 at 14.56.19
KETUA DPC VII Hiswana Migas Palu, Deny Chandra (keenam dari kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada empat orang perwakilan korban gempa di halaman SPBU Pramuka, Kamis (18/10/2018). FOTO: ICHAL

Sementara itu, Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, Hasbidin HS menambahkan, pihaknya juga sebelumnya telah berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp300 juta dan kemudian mengunjungi wilayah terdampak bencana di Sulteng pada pekan lalu.

Dalam kunjungannya itu, pihak DPD VII Hiswana Migas Sulawesi berkesempatan memberikan bantuan ratusan paket kebutuhan pokok kepada para pengungsi korban gempa.

Hasbidin berharap kepada para korban yang menerima bantuan donasi dari Hiswana Migas itu dapat memanfaatkannya dengan baik.

Turut serta mendampingi Ery Purnomohadi di Kota Palu adalah Bendahara Umum DPP Hiswana Migas De Young Kurniawan, Ketua 1 DPP Hiswana Migas Hadi Purnomo, Ketua DPD VII Hiswana Migas Hasbidin HS, Sekjen DPD VII Sulawesi Sunandar Harly, Ketua DPC VII Hiswana Migas Palu Deny Chandra dan pengurus DPC VII Palu lainnya. CAL

Silakan komentar disini...