Televisi Bantuan Ahmad M Ali Tiba di Kamp Pengungsi

82
WhatsApp Image 2018-10-18 at 16.30.03
ANGGOTA Komisi VII DPR RI Ahmad M Ali saat bersama pengungsi korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Televisi bantuan Anggota Komisi VII DPR RI Ahmad M Ali kepada para pengungsi korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala di Kampung Pospera, Lapanyang Sanggola, Dusun 01 Pompaya, Desa Lero, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala tiba di kamp pengungsi, Kamis (18/10/2018) sore.

Hal itu disampaikan Mohamad Hamdin, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah kepada media ini, Kamis (18/10/2018) malam.

Hamdin mengatakan, televisi ini adalah salah salah satu dari beberapa komitmen Ahmad M Ali kepada korban saat mengunjungi lokasi pengungsian tersebut beberapa waktu lalu.

Selain genset, MCK, tangki air dan beberapa bantuan lainnya seperti bahan makan yang lebih dulu telah direalisasikan.

Bukan hanya televisi, ratusan paket bahan makanan yang terdiri dari beras, mi instan serta susu bayi juga ikut serta diserahkan tim rescue Nasdem sore itu.

Desa Lero adalah salah satu desa terparah dari beberapa desa lainnya di Kabupaten Donggala sebagai akibat dari bencana alam mematikan itu.

Akibatnya, hampir seluruh penduduk desa tersebut hingga saat ini masih tinggal di beberapa kamp pengungsian.

Hamdin mengatakan, Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu mendatangi wilayah tersebut pada hari ketujuh pasca bencana didampingi Sekjen Pospera, Aim Labungasa.

“Saat itu, pada hari keenam pasca bencana, Ahmad M Ali bersama petinggi Pospera tiba di Kampung POSPERA lokasi pengungsian dengan membawa bantuan berupa bahan makanan dan berdialog langsung dengan korban di salah satu tenda pengungsi,” kata Hamdin.

Hamdin menuturkan, sebelumnya, pada hari kelima pasca bencana melalui Nasdem, Ahmad M Ali telah mengirim bantuan paket bahan kebutuhan pokok.

Dalam pertemuan itu, berbagai peristiwa yang dialami korban diceritakan kepada Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu mulai dari keluarga mereka yang meninggal dunia, rumah hilang hingga keadaan sehari-hari mereka di lokasi pengungsian.

Dula, salah satu korban yang rumahnya hilang, menceritakan dukanya kepada Ahmad M Ali.

“Saya sudah tidak tahu harus begaimana saat ini. Rumah saya dan beberapa rumah tetangga lainnya beserta isinya sudah hilang. Tidak ada satupun yang tersisa pak. Saya berharap kehadiran bapak ditempat kami bisa memberi jalan keluar kepada kami,” ujarnya.

Kepada Dula dan beberapa korban lainnya, Ahmad M Ali memastikan dirinya akan mendampingi seluruh korban mulai dari masa tanggap, masa pemulihan hingga kembali kehunian tetapnya.

“Dengan kapasitas yang saya miliki saat ini, saya akan berusaha mendampingi korban hingga mendapatkan penanganan yang layak dari pemerintah,” sebutnya memberi semangat pada korban.

“Setelah berdialog, Ahmad M Ali mengelilingi tenda-tenda pengungsi, memberi semangat kepada mereka untuk hari depan yang lebih baik pasca bencana,” tutur Hamdin. */CAL

Silakan komentar disini...