Hari Ini Basarnas Evakuasi Tujuh Jasad Korban Gempa-Likuifaksi di Petobo

466
WhatsApp Image 2018-10-19 at 14.42.56
TIM SAR gabungan kembali menemukan jasad korban gempa dan likuifaksi di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/10/2018). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, PALU– Tim SAR gabungan kembali menemukan jasad korban gempa dan likuifaksi di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (19/10/2018).

“Hari ini kami menemukan dan mengevakuasi tujuh jasad korban di Petobo,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati kepada sejumlah jurnalis, Jumat.

Fatmawati mengatakan, penemuan tujuh jasad korban itu dilakukan setelah melakukan asistensi di Kelurahan Petobo pada Jumat hari ini setelah Kamis sempat tertunda karena adanya penyemprotan di lokasi tersebut.

Ia menyebutkan, dari tujuh jasad yang ditemukan dan dievakuasi itu, empat diantaranya berhasil diidentifikasi bernama Enceng, (wanita/30), Adelia (anak perempuan/5), Rika Wahyuni (wanita/20), dan Armia (wanita/47), sisanya tidak dapat dikenali.

Menurutnya, ketujuh jasad yang sudah dimasukkan dalam kantong jenazah selanjutnya dibawa ke pekuburan massal dengan menggunakan ambulans.

Hingga Jumat pukul 15.00 Wita total korban yang berhasil dievakuasi oleh tim SAR adalah 942 orang, 86 orang diantaranya selamat dan 856 meninggal.

“Adapun jumlah personel yang terlibat dalam operasi sebanyak 33 orang terdiri dari Basarnas 12 orang dan potensi SAR 21 orang,” pungkas Fatmawati. CAL

Silakan komentar disini...
loading...